Sukses


Kalahkan PSS, Permainan PSMS Semakin Oke

Bola.com, Sleman - PSMS Medan meraih kemenangan pertama dalam uji coba kedua rangkaian pemusatan latihan di Yogyakarta. Tim berjulukan Ayam Kinantan itu unggul 2-1 atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/3/2018).

Winger muda, Frets Listanto Butuan, jadi bintang PSMS dengan sumbangan satu gol plus mengawali terciptanya gol bunuh diri bek Bima Reksa. Sedangkan tuan rumah sempat menyamakan skor lewat penalti Adi Nugroho.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, cukup puas dengan performa pemain. Ia mengubah beberapa komposisi. Djadjang menilai permainan anak asuhnya mengalami peningkatan di banding saat melawan Semen Padang dan Barito Putera.

"Ada peningkatan di setiap laga uji coba. Pemain juga bisa merasakan tekanan dari penonton dan suporter lawan yang tidak kami dapatkan ketika bermain di kandang," kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Menurutnya, atmosfer penonton yang hadir di Stadion Maguwoharjo turut berpengaruh pada gairah pemain di lapangan. Hal tersebut tak dirasakan saat melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, sebelumnya.

"Jadi kalau banyak penonton seperti ini, pemain lebih termotivasi untuk menang. Sebelumnya memang terasa hambar," imbuhnya.

Meski menang, mantan pelatih Persib Bandung itu menyoroti beberapa kekurangan PSMS, semisal kesalahan elementer yang masih terjadi. "Biasa, anak-anak muda masih sering salah passing maupun kontrol bola," ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer