Sukses


PSMS Fans Club Menggelar Aksi untuk Korban Erupsi Sinabung

Bola.com, Medan - Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, masih terus aktif. Letusan terakhir terjadi pada 19 Februari 2018. Warga harus mengungsi ke tempat aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal tersebut mengundang kepedulian satu di antara suporter PSMS Medan, PSMS Fans Club (PFC).

PSMS Fans Club melakukan aksi solidaritas dengan menggalang bantuan sembako. Pengurus Pusat (PP) PSMS Fans Club, Marcel Hiskia Damanik, menjelaskan pemberian bantuan dilakukan secara dua tahap yakni, 25 Februari dan 4 Maret 2018.

"Pemberian langsung bantuan dilakukan dari berbagai korwil PFC melalui Basis Mandala (Mabes) dan PFC pusat," kata Marcel Hiskia Damanik kepada Bola.com, Senin (5/3/2018).

Dia menjelaskan, pengumpulan bantuan dilakukan secara serempak oleh anggota PSMS Fans Club selama sekitar satu minggu.

Beberapa bantuan yang diberikan adalah sembako seperti beras, mi instan, susu, dan telur serta kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan pengungsi. Dana didapat secara kolektif dari keluarga besar dan juga pengumpulan dana melalui cara laon.

"Harapan kami, bencana erupsi segera berakhir dan saudara-saudara kami kembali melakukan aktivitas seperti biasa," imbuh Marcel.

Marcel menambahkan, aksi tersebut PSMS Fans Club ini sebagai wujud kepedulian suporter terhadap masyarakat. Menurutnya, aksi suporter tidak selalu ditribune memberikan dukungan kepada tim kesayangan, namun juga bersimpati kepada sesama.

"Suporter tidak hanya berkontribusi bagi tim kebanggaannya namun juga bagi sesama yang sedang mengalami musibah. Selain itu kami juga merasakan apa yang saudara kami rasakan," ucap Marcel.

Video Populer

Foto Populer