Sukses


Supardi Nasir Punya Peran Baru di Persib

Bola.com, Bandung - Supardi Nasir tampaknya akan mengisi posisi berbeda saat Persib Bandung melakoni kompetisi musim 2018. Jika sebelumnya Supardi biasa mengisi posisi bek kanan, pemilik nomor punggung 22 di Persib itu kemungkinan akan mengisi posisi gelandang sayap.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengatakan perubahan posisi tersebut tak hanya diterapkan kepada Supardi, namun juga berlaku untuk beberapa pemain Persib lain. Seperti halnya pada Puja Abdillah, yang sebelumnya menempati gelandang sayap, kini kerap dipercaya sebagai bek kanan.

Begitu juga Fulgensius Billy Paji Keraf, yang sebelumnya mengisi gelandang sayap, kini mulai dicoba menjadi gelandang tengah.

Mario Gomez menjelaskan alasan melakukan perubahan pada posisi pemainnya. Ia ingin Persib memiliki banyak pilihan pemain dalam menghadapi setiap pertandingan.

"Saya ingin pemain berkembang. Mungkin mereka bisa bermain di sisi kanan, sisi kiri, dan mungkin saja seorang pemain bisa bermain sebagai pemain tengah karena dalam pertandingan situasi sering berubah," jelas Mario di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Selasa (6/3/2018).

Contohnya, lanjut Mario, Supardi bisa melakukan pergerakan tanpa bola secara diagonal baik dari kiri maupun ke kanan saat tim sedang melakukan serangan. "Tapi, intinya tetap harus disiplin," katanya.

Mario Gomez berharap beberapa perubahan yang dilakukan bisa membawa dampak positif bagi Persib. Setidaknya, membuat tim Maung Bandung kembali bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2018.

Seperti diketahui, Persib hanya mampu finis berada di peringkat ke-13 dengan perolehan 41 poin dari 34 laga yang dilakoni di Liga 1 2017. Hasil itu terbilang sangat buruk lantaran pada 2014 Persib berhasil menjuarai ISL dan disusul meraih gelar juara Piala Presiden 2015.

Video Populer

Foto Populer