Aji Santoso Ungkap Alasan Persela Rekrut Matsunaga Shohei

Oleh Aditya Wany pada 07 Mar 2018, 02:37 WIB
Shohei Matsunaga

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan secara resmi telah mengikat kontrak gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga. Penandatanganan kontrak telah dilakukan kedua pihak pada Selasa (6/3/2018).

Pelatih Persela, Aji Santoso, membeberkan alasannya untuk mengontrak eks pemain Persib Bandung itu. Sebab, Matsunaga baru bergabung dengan latihan tim pada Senin (5/3/2018).

"Setelah lihat dalam dua hari latihan, saya merasa dia cocok dengan permainan kami. Makanya, saya langsung minta manajemen untuk memberikan kontrak buat dia," kata Aji kepada Bola.com, Selasa (6/3/2018).

Awalnya, Matsunaga bergabung Persela hanya dengan status latihan bersama. Sebab, dia masih belum memiliki klub baru setelah meninggalkan Persib pada awal musim ini.

Kedatangan Matsunaga memunculkan pertanyaan publik. Pasalnya, Persela sudah mengontrak gelandang serang lain, yakni Diego Assis.

Dengan kondisi ini, Persela punya dua pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Ditambah lagi, Aji sempat menyebutkan bahwa slot pemain Asia akan diisi oleh seorang gelandang bertahan.

"Saya rasa tidak ada masalah. Kalau saya mau pakai 4-3-3 dengan dua gelandang serang, Diego dan Matsunaga bisa dimainkan secara bersama-sama. Selain itu, Matsunaga juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan," imbuh pelatih 47 tahun itu.

Selama ini, posisi gelandang bertahan Persela kerap diisi oleh dua pemain lokal, Agung Pribadi dan Ahmad Subagja Basith. Dengan kehadiran Matsunaga, opsi Aji untuk menambah variasi lini tengah semakin beragam.

"Matsunaga ini pemain yang sudah berpengalaman di Indonesia. Saya pikir adaptasinya akan cepat. Itu sudah dia membuktikan dalam latihan dua hari terakhir ini," ungkap Aji.

Kehadiran Matsunaga tentu saja akan meneruskan tren pemain Jepang di skuat Laskar Joko Tingkir. Pada musim lalu, Persela juga memiliki pemain asal Negeri Sakura, Kosuke Uchida.

Jangan Lewatkan Piala Presiden 2019 Mulai 2 Maret di Indosiar

Tutup Video