Sukses


PSIS Semarang Bakal Turunkan Kekuatan Penuh Kala Menghadapi Madura United

Bola.com, Pamekasan - PSIS Semarang akan menghadapi Madura United pada uji coba di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, 11 Maret 2018. Itu adalah pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah.

 

PSIS akan memanfaatkan uji coba nanti untuk menjajal kekuatan mereka. Untuk itu, PSIS akan menurunkan kekuatan penuh paga laga ini, termasuk memaikan empat pemain asing mereka, yakni Petar Planic (stoper), Ibrahim Conteh, Akhlidin Israilov (gelandang), dan Bruno Silva (striker).

"Selama ini kami belum pernah bermain dengan empat pemain asing itu sejak menit awal. Uji coba ini jadi kesempatan kami untuk melihat sejauh mana chemistry mereka dengan pemain lain serta strategi pelatih," kata General Manager (PSIS), Wahyu Winarto, kepada Bola.com, Rabu (7/3/2018).

Saat turnamen pramusim baik Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, PSIS memang belum bisa memaksimalkan peran seluruh ekspatriat. Saat Piala Presiden, baru Planic dan Conteh saja yang terikat kontrak. Lalu saat PGK, tim Laskar Mahesa Jenar mendapatkan tambahan amunisi lewat Bruno dan Israilov.

Hanya saja, Bruno hanya tampil di laga perdana saat mengalahkan Arema FC lewat adu penalti. Striker asal Brasil itu absen di dua laga sisa karena mengalami cedera setelah dihantam bek Arthur Cunha. Sedangkan Israilov baru dimainkan di babak kedua saat melawan tim Singo Edan.

"Selama ini kami juga lebih banyak bertanding di luar Semarang. Ini bagus untuk menempa mental para pemain yang mayoritas berusia muda. Termasuk lawan Madura United nanti jadi uji nyali untuk anak-anak," tukas pria yang akrab disapa Liluk itu.

Disinggung soal kondisi Bruno, Liluk memastikan jika eks penyerang Botafogo itu sudah pulih. Hanya, pemain berkepala plontos itu masih mendapat latihan tambahan dari tim pelatih PSIS Semarang. "Kondisinya sudah oke dan siap dimainkan. Memang perlu penambahan latihan fisik saja," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer