Muhammad Messi Gatra Junior, Nama Putra Pertama Bayu Gatra

Oleh Aditya Wany pada 07 Mar 2018, 16:15 WIB
Madura United

Bola.com, Bangkalan - Pemain sayap Madura United, Bayu Gatra tidak langsung memberi nama kepada putra pertamanya sejak lahir pada 5 Maret lalu. Dia sempat mempertimbangkan secara matang usia menemani sang istri melahirkan di RSIA Lombok Dua Dua, Surabaya.

Namun, kini Bayu telah memastikan nama lengkap untuk anaknya. Sang jabang bayi diberi nama Muhammad Messi Gatra Junior.

"Awalnya cukup Muhammad Messi Gatra saja. Tapi, mama saya minta ditambahi Junior juga. Jadinya seperti itu. Nama itu sudah didiskusikan dengan istri dan keluarga juga," kata Bayu kepada Bola.com, Rabu (7/3/2018).

Nama anaknya memang diambil dari dua tokoh besar yang diakui Bayu merupakan idolanya, Nabi Muhammad SAW dan Lionel Messi, pemain Barcelona. Bayu mengaku sudah mengidolakan Messi sejak pertama muncul di publik membawa Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 tahun 2005.

"Saya waktu itu sudah sangat suka dengan gaya Messi. Dia belum moncer seperti di Barcelona saat ini. Harapannya, anak pertama saya bisa bermain seperti dia nantinya," imbuh Bayu.

Kebetulan, Bayu dan Messi merupakan pemain yang sama-sama berposisi sayap kanan. Bedanya, Messi yang seorang kidal kerap mengandalkan kaki kiri, sedangkan Bayu dominan menggunakan kaki kanan.

"Kalau nama Muhammad tentu saja diambil dari nama nabi. Sebagai muslim, saya sangat mengidolakan beliau. Semoga teladan yang beliau miliki bisa menjadi contoh untuk anak saya," ujar pemain 26 tahun itu.

Dengan lahirnya putra pertama ini, Bayu berharap bisa terus melahirkan semangat baru untuknya. Dia ingin sang putra membawa pengaruh positif untuk Madura United.