Simic Ingin Fans Persija Penuhi SUGBK Saat Lawan SLNA

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 07 Mar 2018, 18:31 WIB
Diperbarui 07 Mar 2018, 18:31 WIB
Marko Simic
Marko Simic mandul saat Persija bermain imbang 0-0 melawan SLNA di leg pertama AFC Cup 2018 Grup H. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta - Marko Simic gagal menunjukkan ketajamannya dalam laga melawan SLNA, Selasa (6/3/2018) di Piala AFC 2018. Namun striker asal Kroasia itu ingin menebus kegagalannya saat Persija menjamu tamu yang sama pekan depan.

Lawatan Persija ke Vietnam untuk mengarungi partai ketiga AFC Cup 2018 Grup H berakhir antiklimaks. Setelah unggul pemain di paruh kedua lantaran personil tuan rumah di kartu merah, tim berjuluk Macan Kemayoran ini tidak mampu memanfaatkan keuntungan.

Persija hanya membawa pulang satu poin ke ibu kota. Hasil itu membuat armada Stefano Cugurra Teco tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari tiga pertandingan.

Selanjutnya, Persija gantian menjamu SLNA dalam lanjutan matchday keempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 14 Maret 2018. Simic meminta suporter Macan Kemayoran, Jakmania, untuk memberikan dukungan yang maksimal.

“Peluang kami untuk lolos masih besar. Ada laga kandang melawan SLNA di SUGBK. Atmosfer suporter kami luar biasa,” ujar Simic selepas pertandingan.

2 dari 3 halaman

Yakin Menang

Latihan Persija Jakarta
Persija kembali menantang SLNA pada 14 Maret 2018. (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

Simic optimistis Persija dapat meraih poin tiga saat menjamu SLNA. Bomber asal Kroasia ini menganggap keberadaan Jakmania akan menjadi faktor pembeda.

“Kami yakin untuk menang melawan SLNA,” kata Simic.

Pada matchday kedua AFC Cup Grup H, sekitar 49.000 Jakmania memenuhi SUGBK untuk mendukung tim kesayangannya melawan Wakil Singapura, Tampines Rovers. Hasilnya, Macan Kemayoran menang telak 4-1.

3 dari 3 halaman

Bicara Persaingan

Di tabel klasemen, Persija masih tertahan di peringkat ketiga. Macan Kemayoran berselisih tiga angka dari SLNA yang menduduki posisi pertama.

Meski begitu, Persija memiliki poin yang sama dengan tim peringkat kedua, Johir Darul Ta’zim (JDT). Macan Kemayoran hanya kalah selisih gol dari wakil Malaysia itu.

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓