Tony Sucipto Menyebut Persib Semakin Solid di Bawah Arahan Mario Gomez

Oleh Erwin Snaz pada 08 Mar 2018, 05:15 WIB
Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Bek Tony Sucipto mengklaim setelah tiga bulan di bawah asuhan Mario Gomez, semua pemain Persib Bandung sudah mengerti dengan skema dan strategi keinginan pelatih asal Argentina tersebut dalam melakoni kompetisi Liga 1 2018, yang rencananya mulai bergulir 24 Maret.

Itu dilontarkan Tony usai latihan di lapangan rumput sintetis, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3/2018). "Ya, sekarang kami sudah mulai kelihatan apa yang diinginkan pelatih, jadi skema-skema apa yang diinginkan pelatih sudah kelihatan, dan sedikitnya kami sudah mengerti," ujar Tony.

Sejak kedatangan Gomez, Tony mengaku terus berupaya untuk beradaptasi dan butuh proses cukup lumayan agar bisa mengerti dengan cara kerja eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut.

"Semua juga tahu bagaimana pelatih sekarang dengan pelatih-pelatih sebelumnya. Dia (Gomez) memprioritaskan dan mengerti dengan pemain-pemain yang ada di Persib," kata Tony.

Pemain bernomor punggung 6 di Persib ini merasa semakin nyaman selama ditangani pelatih berusia 60 tahun tersebut. Ia pun berharap rasa nyaman itu bisa membawa efek positif bagi Maung Bandung untuk bisa kembali mangangkat tropi juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Kami merasa nyaman karena pelatih tau dengan karakter para pemain dan pelatih pun lebih tahu permainan seperti apa yang pas dengan pemain yang ada. Jadi saling mengerti dan saling mengikuti saja" ucap Tony.

Disinggung soal mundurnya jadwal Liga 1 2018, pemain senior Persib ini enggan berkomentar dan lebih memikirkan kesiapan tim sebelum bertarung di Liga 1 nanti. 

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video