Sukses


Arti Penting Bahasa Inggris dan Masjid bagi Egy Maulana di Eropa

Bola.com, Jakarta - Penggawa timnas Indonesia U-23, Egy Maulana, mengatakan Bahasa Inggris dan masjid adalah sejumlah faktor penentu yang membuatnya bisa meraih kesuksesan dalam meniti karier di kompetisi Eropa.

Egy dikabarkan bakal bertolak ke Eropa dalam waktu dekat. Namun, hingga saat ini sosok 17 tahun itu belum ingin mengungkapkan ke tim mana akan berlabuh. Polandia pun disebut sebagai negara yang bakal menjadi destinasi sang pemain.

Perbedaan kultur dan bahasa merupakan beberapa komponen penting yang harus disiapkan Egy sebelum bermain di Eropa. Dia lantas mencoba mempelajari bahasa baru agar cepat beradaptasi di klub barunya.

"Saya sudah belajar satu bahasa asing, yakni bahasa Inggris," kata Egy dalam acara peluncuran sepatu anyar Nike, di Senayan City, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Bahasa asing bukanlah satu-satunya fokus Egy di Eropa. Pemuda kelahiran Medan itu juga menganggap faktor kerohanian bisa mengantarkannya meraih hasil yang diinginkan. Dia pun telah memilih klub yang menyediakan sarana untuk beribadah.

"Saya memiliki pertimbangan untuk memilih klub di Eropa. Pertama, harus ada mesjid karena banyak negara Eropa yang memiliki kebijakan berbeda terkait agama. Kemudian saya juga melihat kans bermain yang paling besar," ujar Egy.

Egy Maulana disinyalir akan bergabung dengan Legia Warsawa. Klub asal Polandia itu terkenal sebagai tempat munculnya berbagai bintang dunia, yang satu di antaranya adalah Robert Lewandowski.

 

Video Populer

Foto Populer