Sukses


Stadion Teladan Direnovasi, PSMS Punya Kans Tak Jadi Musafir

Bola.com, Medan - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Medan terkait renovasi Stadion Teladan. General Coordinator PT LIB untuk PSMS Medan, Pesta Lumban Gaol, menjelaskan secara umum tidak ada masalah dalam hal verifikasi stadion yang akan menjadi markas klub berjulukan Ayam Kinantan itu di Liga 1 2018.

''Saya mengapresiasi Pemkot Medan, terutama Kepala Dinas Pertamanan yang cukup serius membenahi stadion. Karena mereka berusaha keras mengupayakan perbaikan di titik yang dinilai perlu,'' kata dia.

Pesta menjelaskan, salah satu progres yang terlihat adalah penambahan 14 lampu yang berada di tribun tertutup barat dan timur. Sehingga, pencahayaan di Stadion Teladan tidak hanya mengandalkan empat sudut lampu stadion, namun juga dari tengah.

Selain itu, surat rekomendasi Philips juga sudah turun. Surat tersebut menyatakan bahwa penerangan Stadion Teladan telah mencapai 818 lux, sesuai standart minimal yang ditetapkan operator kompetisi.

''Penambahan lampu memang sangat krusial agar pencahayaan sesuai dengan aturan yang diberlakukan opertaor kompetisi. Dari sisi pengerjaan, progresnya cukup bagus,'' tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah memberi laporan kepada PT LIB terkait kondisi terbaru Stadion Teladan. Nantinya, keputusan lolos atau tidaknya stadion itu dari verifikasi akan ditentukan dalam waktu dekat.

''Tergantung PT LIB nanti keputusanya seperti apa. Sekarang tinggal penyelesaian saja misalnya pembersihan sisa-sisa renovasi. Mudah-mudahan kerja sama semua pihak membuat kompetisi di Medan bisa terlaksana dengan baik, terutama PSMS,'' tegas Pesta.

Video Populer

Foto Populer