Sukses


Alasan Jacksen Tiago Tunjuk Samsul Arif Jadi Kapten Baru Barito Putera

Bola.com, Surabaya - Barito Putera punya kapten baru. Uniknya, bukan pemain lama yang dipercaya mengemban tugas tersebut, melainkan Samsul Arif. Pelatih kepala Barito Jacksen F. Tiago, mengaku memiliki pertimbangan tersendiri ketika memilih Samsul sebagai pemimpin di timnya di lapangan.

"Saya mengapresiasi Samsul karena selain berpengalaman, dia juga memiliki jiwa kepemimpinan. Namun yang pasti saya mengapresiasi prestasi Samsul bersama Persela musim lalu, dimana dia pemain lokal paling subur di tim itu," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Sebelumnya ban kapten Tim Laskar Antasari dipegang oleh Rizky Rizaldi Pora. Jacksen mengakui, tak mudah memilih Samsul sebagai kapten Barito.

Pasalnya, di timnya ada nama-nama pemain lama yang juga layak menyandang ban kapten di lengan.

Salah satu yang disebut oleh Jacksen adalah Hansamu Yama Pranata. Menurutnya, bek pelanggan Timnas Indonesia itu juga layak menjadi kapten tim.

"Hansamu punya jiwa pemimpin, tapi usianya lebih muda dari Samsul. Sebetulnya usai bukan masalah, tapi dia legawa dan tidak keberatan kalau Samsul yang juga seniornya di Timnas menjadi kapten tim," terangnya.

Samsul Arif sendiri termasuk wajah baru di Barito Putera. Di Liga 1 2017 lalu, ia bermain untuk Persela Lamongan. Samsul sendiri tercatat pernah membela dua klub besar Tanah Air, yakni Arema FC dan Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer