Sukses


Bantu Persib, Dedi Mulyadi Ingin Dirikan Sekolah Sepak Bola

Jakarta Calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat, Dedi Mulyadi, berjanji akan ikut mengembangkan Persib Bandung. 

Salah satu rencana Dedi adalah mendirikan sekolah-sekolah yang khusus mengajarkan kurikulum sepak bola. Hal ini menurutnya penting demi masa depan Maung Bandung. 

"Pak Umuh (Muchtar) sampai hari ini menjadi supporting saya. Setiap saat selalu telepon, bagaimana perkembangan, segera datang ke rumah, ini Pak Umuh selalu menyampaikan itu. Jadi, saya sudah memiliki relatif kedekatan sejak lama dengan Persib," ujar Dedi saat menyambangi kantor Liputan6.com, gedung SCTV Tower, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dedi merasa punya kedekatan yang cukup kuat dengan Persib. Sejak kecil dia mengaku merupakan bagian dari bobotoh. Karena itu, dia tidak ingin Persib sekadar euforia.

Menurutnya, Persib harus lebih baik dengan memiliki banyak talenta muda. Untuk itu, Dedi ingin fokus pembinaan seperti yang dilakukannya di Purwakarta lewat Jayaperkasa. 

"Sekolah itu kurikulumnya hanya sepak bola dan bahasa Inggris. Jadi belajar baca Alquran, bahasa Inggris, lalu sepak bola. Dan itu berhasil karena anak-anaknya sekarang menjadi pemain nasional," jelas pria yang sudah menjadi Bupati Purwakarta sejak 2008 tersebut.

 

 

2 dari 2 halaman

Harapan kepada Persib

Harapannya, Persib akan selalu menjadi klub kebanggaan masyarakat Jabar. Ia juga bermimpi suatu hari nanti pemain-pemain lokal bisa mendominasi dalam skuat Persib.

"Nah ke depan itu di seluruh wilayah Jabar harus ada sekolah sepak bola yang kurikulumnya sepak bola. Harapan saya, Persib itu kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Siapa tahu nanti kualitasnya jauh lebih baik dari pemain asing. Untuk apa? Agar Persib jadi kesayangan kita." 

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer