Sukses


Jacksen Tiago Cari Waktu untuk Kunjungi Pemilik Assyabaab

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, sibuk dengan aktivitas tim sejak tiba di Sidoarjo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Waktu juru racik formasi asal Brasil habis mengikuti rutinitasnya tim sehingga belum sempat mengunjungi beberapa tempat yang ingin dituju.

Jarak antara Sidoarjo dengan Surabaya sebetulnya relatif dekat. Namun, Jacksen masih ingin berkonsentrasi pada timnya sebelum pertandingan pertama kontra Bhayangkara FC yang akan berlangsung pada hari ini.

"Nanti setelah pertandingan pertama rencananya saya akan kunjungi Pak Barmen," tutur Jacksen.

H.M. Barmen adalah pemilik klub Assyabaab Surabaya (klub internal Askot PSSI Surabaya). Dia merupakan satu di antara tokoh sepak bola Surabaya yang menjadi anutan banyak orang, termasuk Jacksen.

Sebelum menjadi pelatih kenamaan seperti sekarang, Barmen adalah orang yang berjasa terhadap karier Jacksen. Seperti diketahui, setelah gantung sepatu Jacksen sempat membesut klub internal Askot PSSI Surabaya milik Barmen itu.

Barmen pula yang menyodorkan nama Jacksen ketika ia promosi ke Persebaya pada musim kompetisi Divisi Utama (sekarang Liga 2) tahun 2003 lalu. Tak heran, ia akan menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah Barmen yang terletak di kawasan perkampungan Ampel, Surabaya.

"Beliau adalah guru sekaligus sahabat. Saya sangat menghormati beliau karena dia orang baik," tutur Jacksen.

Tak hanya memberikan banyak pengetahuan tentang sepak bola kepada Jacksen Tiago, konon pertemuan mantan pelatih Persipura Jayapura dengan istrinya saat ini juga tak lepas dari peran Barmen.

Video Populer

Foto Populer