Arema Cari Pemain Belakang, tapi Bukan Mohamadou Alhadji

Oleh Iwan Setiawan pada 09 Mar 2018, 14:24 WIB
Mohamadou Alhadji

Bola.com, Malang - Menjelang diputarnya Liga 1, Arema FC masih membuka pintu untuk pemain baru, terutama di posisi belakang. Arema mengantisipasi jika krisis pemain belakang seperti Piala Gubernur Kaltim 2018 terulang kembali.

Pada ajang itu, ada empat pemain belakang yang absen karena sakit dan cedera. Mereka adalah Purwaka Yudi, M. Zaenuri, Agil Munawar dan Syaiful Indra Cahya.

Beberapa waktu lalu muncul nama Mamadou Al Hadji yang jadi incaran Arema. Pemain 31 tahun kelahiran Mali itu sudah mengantongi paspor Indonesia. Namun nilai yang diminta sang pemain terlalu tinggi.

“Bukan Al Hadji, lebih baik konfirmasi kepada pelatih terkait kebutuhan pemain yang diinginkan,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Al Hadji tampaknya tidak lagi jadi prioritas karena selain meminta kontrak tinggi, dia juga sudah beberapa kali dilepas klub besar seperti Sriwijaya FC dan PSM Makassar. Mantan pemain Barito Putera itu dinyatakan tidak lolos seleksi.

Hingga kini Singo Edan juga masih kesulitan untuk mendapatkan pemain belakang berpostur ideal. Tujuannya untuk melapis Arthur Cunha da Rocha jika terkena akumulasi kartu atau cedera.

Perlu diketahui, saat ini Arema sudah memiliki 30 pemain. Jika dilihat dari komposisi pemain yang ada, sektor penjaga gawang jadi yang paling gemuk. Ada lima kiper Arema, yakni Kartika Ajie, Joko Ribowo, Utam Rusdiana, Reky Rahayu dan Tedy Heri.