Sukses


Jakajaya Friendly Game: Barito Putera Bungkam Bhayangkara FC

Bola.com, Sidoarjo - Barito Putera langsung tancap gas dalam uji coba bertajuk Jakajaya. Klub asuhan Jacksen F Tiago itu memetik kemenangan dalam laga perdana kontra Bhayangkara FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (9/3/2018) sore. 

Kedudukan akhir 2-1 untuk Barito menghiasi papan skor laga tersebut. Pada laga ini, Barito unggul terlebih dahulu melalui brace striker sekaligus kapten Samsul Arif Munip pada menit ke-17 dan ke-30. 

Sementara Bhayangkara baru membalas pada menit ke-50 lewat Dendy Sulistyawan. Kemenangan Barito ini terasa istimewa lantaran mereka berhasil mengalahkan tim yang berstatus juara bertahan Liga 1. 

“Pertandingan ini berjalan sangat menarik. Atmosfer pertandingan ini yang sangat saya inginkan di pertandingan. Terima kasih kepada Bhayangkara yang telah memberikan tekanan kepada kami. Sebuah kebanggaan bisa mengalahkan juara bertahan,” kata pelatih asal Brasil itu usai laga. 

Barito memang sangat mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Mereka mampu mengontrol bola hingga membuat ancaman ke gawang Bhayangkara FC. 

Namun, penguasaan bola Laskar Antasari mulai mengendur pada babak kedua. Mereka mendapat tekanan keras dan kontak fisik dari para pemain Bhayangkara. Hasilnya, Samsul Arif dkk. kebobolan gol Dendy. 

“Sangat bangga dengan usaha pemain saya menberi perlawanan kepada juara betahan dan mampu megimbangi mereka. Babak pertama sangat mendominasu. Tapi, babak kedua kehilangan permainan. Tapi, semua pemain sudah menjalankan tugas dengan baik,” imbuh Jacksen. 

Dengan hasil ini, Barito Putera mencatatkan tiga kemenangan beruntun dalam tiga pertemuan terakhir dengan Bhayangkara. Sebelumnya, mereka selalu menang 1-0 dalam dua laga di Liga 1 musim lalu.

Video Populer

Foto Populer