Sukses


Herrie Beber Gaya Permainan Persib Musim Depan

Bandung - Persib Bandung masih berbenah untuk persiapan Liga 1 musim depan.  Persib ingin semuanya sudah siap saat kick-off Liga 1 digelar pada 23 Maret 2018 mendatang.

Pemain Persib sendiri masih terus berlatih secara intensif. Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, meski memiliki skema permainan yang bakal diterapkan, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez memberi keleluasaan kepada pemainnya untuk berimprovisasi.

"Memang Coach Gomez maunya bola selalu ada di bawah (umpan pendek). Tapi enggak selalu begitu. Kadang boleh juga pemain kirim bola langsung ke depan," ujar Jose, sapaan akrab Herrie Setiawan.

Menurut Jose, hal itu tak lepas dari banyaknya materi pemain sayap. Kecepatan para pemain seperti Febri Hariyadi, Puja Abdillah, dan Agung Mulyadi diyakini Jose bisa dimanfaatkan dalam situasi umpan langsung.

"Kita punya pemain-pemain yang punya naluri sebagai pelari cepat. Jadi, enggak selalu bola itu harus dialirkan di bawah. Dari belakang langsung ke depan pun oke, enggak apa-apa,"‎ kata asisten pelatih Persib itu.

2 dari 3 halaman

Partai Persahabatan

Selain itu, Mario Gomez juga menginginkan Persib menggelar uji tanding di Jakarta. Gomez melempar wacana supaya Persib dapat melakukan partai persahabatan di ibu kota.

Sebelumnya, tim berjuluk Pangeran Biru itu telah melakukan partai persahabatan di beberapa kota. Mulai dari Jepara, Tasikmalaya, hingga Serang.

3 dari 3 halaman

Butuh Penyerang

Di sisi lain, Persib masih menunggu tambahan pemain anyar guna mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018. Sektor penyerang masih menjadi perhatian lantaran lini ini dianggap masih kekurangan amunisi.

Ada beberapa alasan Persib menginginkan tambahan pemain. Selain itu, tim kebanggaan bobotoh tersebut harus memiliki kedalaman skuat yang baik agar mampu bermain konsisten sepanjang musim.

Video Populer

Foto Populer