Sukses


Persib Berencana Jadikan Stadion Siliwangi sebagai Markas Latihan

Bola.com, Bandung - Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung kemungkinan besar akan menjadi tempat latihan rutin Persib Bandung selama Liga 1 2018. Itu setelah dilontarkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez usai memimpin sesi latihan di lapangan rumput sintetis Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jumat (9/3/2018).

"Ya, mungkin kami akan latihan rutin di Stadion Siliwangi karena kami memang butuh lapangan yang memadai untuk latihan rutin anak-anak. Stadion GBLA nantinya akan dipakai sesekali saja karena itu untuk pertandingan," jelas pelatih asal Argentina tersebut.

Namun, Gomez belum bisa memastikan kapan Michael Essien dan kawan-kawan bisa mulai menjalani latihan rutinitas di Stadion milik Kodam III/Siliwangi tersebut. Kabarnya, saat ini Stadion Siliwangi masih dalam tahap proses renovasi.

"Saya tunggu kabar dari manajemen kapan bisa pakai, katanya sedang diperbaiki. Yang pasti nanti kami latihan sekali di GBLA dan sekali menjelang pertandingan karena kami tidak bisa selalu latihan di GBLA," kata Gomez lagi.

Untuk latihan saat terpaksa dilakukan di lapangan rumput sintetis Progresif karena stadion GBLA diperbaiki, sedangkan lapangan lainnya dipakai, seperti lapangan Lodaya dan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung.

"Kami latihan di sini (Progresif) karena GBLA sedang ada pengerjaan dan mereka memperbaiki lapangannya juga. Karena itu, ke depan kami harus sudah punya tempat latihan tetap seperti Siliwangi, semoga cepat bisa dipakai karena Liga 1 tidak lama lagi akan mulai" ucap Gomez.

Stadion Siliwangi memang bukan hal yang baru bagi Persib. Sebelum ada Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Siliwangi yang menjadi tempat laga kandang Persib.

 

Video Populer

Foto Populer