Sukses


Duo Eks Persela Ungkap Perasaan Setelah Cetak Gol di Surajaya

Bola.com, Lamongan - Pada laga perdana Jakajaya Friendly Game, Persela Lamongan tidak bermain lantaran mendapat jadwal bermain di malam hari melawan Persipura Jayapura. Sebab, laga tersebut mempertemukan Bhayangkara FC melawan Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (9/3/2018) sore.

Skor 2-1 mengakhir laga tersebut. Namun, para pencetak gol pada laga tersebut merupakan pemain yang tidak asing bagi publik Stadion Surajaya. Dua gol Barito diborong oleh Samsul Arif (17’ dan 30’), sementara Bhayangkara membalas melalui Dendy Sulistyawan (50’).

Keduanya meruapakan striker yang sama-sama pernah membela Laskar Joko Tingkir. Keberhasilan mereka membobol gawang lawan di laga ini seolah menunjukkan bahwa mereka rindu mencetak gol di Surajaya. 

“Saya selalu punya kenangan istimewa di sini. Persela sudah menjadi identitas saya. Meski pun sering keluar-masuk, Surajaya sudah menjadi rumah kedua buat saya,” kata Samsul setelah pertandingan. 

Samsul pernah menjadi bagian dari Laskar Joko Tingkir dalam tiga periode yang berbeda. Semuanya dijalaninya pada 2009/2010, 2012/2013, dan pada Liga 1 musim 2017.

Dendy Sulistyawan mencetak gol pertama di markas mantan klub, Persela Lamongan. (Bola.com/Aditya Wany)

Bahkan, striker 32 tahun itu menjadi idola dan kebanggaan LA Mania, suporter Persela, usai menahbiskan diri sebagai pemain lokal tersubur musim lalu dengan torehan 17 gol. Dia juga menjadi pemain yang tak pernah absen dengan tampil dalam 34 pertandingan.

“Saya bersyukur bisa mencetak dua gol. Tapi, saya tetap menghormati teman-teman lain di Barito Putera. Kemenangan ini juga berkat kerja keras teman-teman di tim,” imbuh pemain kelahiran Bojonegoro itu. 

Sementara itu, Dendy malah mencatatkan torehan baru di Surajaya. Golnya kali ini menjadi yang pertama dicetaknya di Surajaya sejak dia pindah ke Bhayangkara FC pada awal musim 2017.

“Stadion ini (Surajaya) adalah tempat saya pertama kali belajar sepak bola. Jadi, selalu ada kenangan di stadion ini. Alhamdulillah masih bisa menyumbang gol untuk tim,” ujar pemain asli Lamongan itu.

Video Populer

Foto Populer