Sukses


Agus Yuwono Meramaikan Bursa Pelatih Persis

Bola.com, Solo - Sosok siapa pelatih baru Persis Solo semakin menghangat di kalangan pecinta sepak bola di Kota Bengawan. Selain Marwal Iskandar yang jadi salah satu calon, dua pelatih kawakan asal Malang juga turut meramaikan sebagai kandidat juru taktik tim Laskar Sambernyawa.

Keduanya adalah Agus Yuwono dan Gusnul Yakin. Bahkan dari informasi yang didapat, dua pelatih tersebut sudah melamar ke manajemen setelah Freddy Muli, mundur dari jabatan sebagai manajer sekaligus pelatih Persis. Meski demikian, Sekjen Persis, Dedi M Lawe, memastikan belum ada sosok yang dipilih sebagai nahkoda bagi M. Wahyu dkk.

''Belum ada yang diputuskan. Manajemen masih menggodok nama-nama yang layak jadi pelatih Persis. Kami tidak ingin terburu-buru dan ingin mencermati dengan seksama calon yang ada,'' kata Dedi, Jumat (9/3/2018).

Jika melihat rekam jejak, dua pelatih tersebut sudah malang-melintang menangani klub-klub besar di Tanah Air. Agus Yuwono misalnya, dia mampu menyelamatkan Perseru Serui sehingga tetap bertahan di Liga 1.

Sementara Gusnul Yakin pernah membesut Arema Malang, Persik Kediri, hingga Persibo Bojonegoro. Meski demikian, lanjut Dedi, pihaknya masih menunggu regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait aturan dan juga syarat pelatih untuk kompetisi Liga 2.

''Nanti lihat regulasinya seperti apa. Biasanya sebelum kompetisi dimulai atau saat manager meeting akan dijelaskan peraturan. Termasuk pelatih apakah masih menggunakan aturan musim lalu atau berubah,'' tukasnya.

Seperti diketahui, Freddy Muli, resmi mundur dari Persis Solo akhir bulan lalu. Faktor kesehatan jadi alasan utama pelatih 56 tahun tersebut memilih meninggalkan jabatan sebagai nahkoda sekaligus manager tim Laskar Sambernyawa.

Video Populer

Foto Populer