Angel Alfredo Vera di Mata Osvaldo Haay

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Mar 2018, 16:15 WIB
Peluncuran Puma Future 18.1

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, merupakan satu di antara banyak pemain andalan tim asuhan Angel Alfredo Vera itu menjelang Liga 1 2018. 

Osvaldo Haay muncul sebagai pemain reguler Persipura Jayapura di putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016. Saat itu tim berjulukan Mutiara Hitam itu ditangani oleh Angel Alfredo Vera.

Pemain sayap bernama lengkap Osvaldo Ardiles Haay itu mengakui Angel Alfredo Vera merupakan satu di antara beberapa alasan mengapa ia memutuskan untuk bergabung bersama Persebaya untuk musim 2018 karena sosoknya yang sudah seperti keluarga sendiri.

"Angel Alfredo Vera itu orang yang luar biasa, sangat profesional. Secara pribadi, ia sudah seperti orang tua atau saudara saya. Ya, dia adalah salah satu yang membuat saya datang ke Persebaya," ujar Osvaldo Haay kepada Bola.com saat ditemui di sebuah kedai kopi di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

"Memang bukan dia yang menemukan saya karena saat itu yang melihat talenta saya adalah Coach Claudio Jesus yang kemudian merekomendasikan saya ke Osvaldo Lessa dan membuat saya bertemu dengan Alfredo Vera. Sejak saat itu saya mendapatkan kepercayaan untuk masuk dalam tim utama Persipura di bawah asuhan Alfredo Vera," lanjutnya.

Angel Alfredo Vera menangani Persipura di pertengahan hingga akhir musim TSC 2016. Pelatih asal Argentina itu tak hanya memberikan kepercayaan kepada Osvaldo Haay sebagai pemain utama tapi juga membawa Persipura menjadi juara. Alfredo Vera pun berhasil membawa Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 setelah menjuarai Liga 2 2017.