Sukses


Arema Menerima Tantangan Persib untuk Uji Coba di Bandung

Bola.com, Malang - Arema FC mengakui jika butuh sekali uji coba resmi sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 yang diputar pada 23 Maret. Tapi, pada uji coba terakhir itu tidak digelar di Malang. Arema menerima tantangan Persib Bandung pada 18 Maret di Bandung.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Media Officer Arema, Sudarmaji. Tim pelatih dan manajemen sudah berkomunikasi terkait uji coba ini. Kebetulan Arema memang butuh uji coba dengan tim selevel untuk mengetahui persiapan akhir sebelum kompetisi.

"Arema akan uji coba di Bandung. Dulu Persib pernah kami undang untuk ujicoba saat ultah Arema (2015)," jelasnya.

Artinya, sekarang giliran Arema yang membalas kunjungan Persib pada tiga tahun silam. Meski sekedar ujicoba, pertemuan itu diprediksi menyedot animo penonton. Karena selama ini Arema dan Persib merupakan rival di kompetisi.

Kedua belah suporter juga memiliki hubungan yang kurang harmonis.Meski demikian, Arema juga memiliki tujuan menerima tantangan itu. Mereka ingin mental pemainnya lebih teruji saat bermain di kandang tim rival sekaligus tekanan dari puluhan ribu suporter lawan.

Dalam Piala Gubernur Kaltim (PGK) II di Samarinda, Arema sempat bertemu rivalnya, Persebaya. Namun tekanannya bagi pemain Arema tidak terlalu tinggi lantaran pertandingan digelar di tempat netral, Stadion Palaran, Samarinda. Jadi, ujian mental yang sesungguhnya adalah ujicoba lawan Persib Bandung pekan depan.

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo bisa melihat sejauh mana keberanian pemainnya. Terutama pemain muda rekrutan baru. Karena mereka belum pernah merasakan atmosfer pertandingan lawan tim rival.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya. Lawan siapa saja kami siap. Karena nanti dalam kompetisi resmi juga pasti akan bertemu. Baik main di kandang maupun tandang," jelas Getuk.

Arema urung melakukan ujicoba sekaligus launching karena uji coba terakhir sudah dipastikan di Bandung sehingga launching tim akan dilakukan tanpa agenda uji coba.

Video Populer

Foto Populer