Pemain Asing Persela Lamongan Minta Bantuan Striker Persipura Jayapura

Oleh Aditya Wany pada 10 Mar 2018, 19:45 WIB
Persipura Jayapura, Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Ada pemandangan menarik setelah pertandingan antara Persipura Jayapua dengan Persela Lamongan pada ajang Jakajaya Friendly Games di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (9/3/2018). Pemain asing Persela, Diego Assis, terlihat akrab berbincang dengan striker Persipura, Marcel Sacramento.

Keduanya cukup lama berbincang. Bahkan, mereka beberapa kali tidak menghiraukan pemain lain mengajak salaman atau menyapa. Ini bisa dimaklumi karena kedua pemain berasal dari Brasil.

 

"Dia (Diego) tanya tentang sepak bola dan kehidupan di Indonesia. Saya bilang di sini sangat bagus sehingga saya sendiri merasa nyaman. Sebagai sesama warga Brasil di Indonesia, tentu saja saya ingin membantu dia memberi banyak informasi," kata Marcel kepada Bola.com.

Marcel memang sudah dua tahun merumput di Indonesia. Sedangkan Diego baru kali pertama merasakan kompetisi tanah air. Untuk itu, Diego saat ini membutuhkan banyak informasi mengenai sepak bola Indonesia.

"Ini pertemuan pertama kami di lapangan. Sebelumnya pun kami belum pernah bertemu karena berasal dari kota yang berbeda. Namun, sepak bola jelas sudah menyatukan banyak orang,” imbuh Marcel.

Sebenarnya, Diego bukan satu-satunya pemain asal Negeri Samba di Persela lantaran masih ada bek asing, Wallace Costa Alves. Namun, Wallace pun juga merupakan wajah baru di sepak bola Indonesia. Dia juga tidak tahu banyak, sama seperti Diego.

"Ini kesempatan saya untuk bisa berbincang dengan orang Brasil juga. Saya bisa juga mencari informasi dari mereka. Karena di sini (Indonesia) banyak pemain Brasil, saya rasa tidak akan sulit untuk mendapat bantuan,” ujar Diego.

Dalam pertandingan Persipura Jayapura kontra Persela Lamongan, Marcel Sacramento dan Diego Assis tak mencetak gol. Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0.