Disambut Hangat Fans Persela Lamongan, Shohei Matsunaga Kian Bersemangat

Oleh Aditya Wany pada 10 Mar 2018, 21:05 WIB
Shohei Matsunaga, Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Laga debut Shohei Matsunaga bersama Persela Lamongan mendapat apresiasi dari LA Mania. Sambutan dari fans Persela membuat mantan pemain Persib Bandung itu senang.

Matsunaga mengawali karier sebagai pemain Persela Lamongan ketika menjadi starter pada laga melawan Persipura Jayapura yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Surajaya, Lamongan (9/3/2018).

Setiap kali gelandag asal Jepang itu membawa bola, dia selalu mendapat tepuk tangan dan teriakan semangat dari LA Mania. Demikian halnya saat dia berjalan ke sudut lapangan untuk mengambil sepak pojok.

Meski gagal membawa Persela menang, Matsunaga bisa dibilang tampil ciamik pada laga ini. Dia menjadi tumpuan lini depan untuk mengirim bola matang ke lini depan Persela.

"Saya sangat senang dengan dukungan dari diberikan oleh LA Mania. Mereka semua sangat baik dan memberikan semangat kepada semua pemain. Terima kasih banyak," kata Matsunaga.

Pada laga tersebut, Matsunaga bermain sebagai gelandang tengah. Tak hanya membagi bola, dia juga kerap mencoba memutus serangan dengan kemampuan intersep, tekel, dan clearence yang dimilikinya.

Itu berbeda dengan peran yang biasa dilakoninya saat masih menjadi pemain Maung Bandung. Dia lebih sering bermain sebagai sayap atau gelandang serang selama Liga 1 musim lalu.

"Apapun yang diminta pelatih, saya berusaha untuk bekerja sebaik mungkin di Persela Lamongan. Sejauh ini, saya bisa menjalankan instruksinya dengan baik. Saya juga merasa nyaman bermain di posisi yang sudah lama tidak saya coba," imbuh pemain 29 tahun itu.

 

Melihat sambutan positif yang didapat Matsunaga, pelatih Persela, Aji Santoso, ikut memberi komentar. Dia menilai pemain barunya itu layak mendapat apresiasi dari para suporter.

"Dia bermain bagus di laga ini karena punya kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Apalagi, dia tidak lama bergabung dengan tim. Melihat permainan dia, tentu saja semua takjub," ujar Aji.

Matsunaga menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan Persela. Dia baru mendapat kontrak pada Selasa (6/3/2018) dan sudah bertanding dengan Persela pada Jumat (9/3/2018).

Kehadirannya di Laskar Joko Tingkir memang ditujukan untuk mengisi slot pemain asing dan gelandang yang masih dibutuhkan. Sebelum dia, Persela lebih dahulu mendapat tiga pemain asing, Wallace Costa Alves, Diego Assis, dan Loris Arnaud.