Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Persela: Ujian Menjaga Konsistensi

Bola.com, Sidoarjo - Barito Putera dan Persela Lamongan sama-sama meraih yang hasil yang memuaskan pelatih masing-masing di laga perdana Jakajaya Friendly Game. Barito sukses 2-1 atas Bhayangkara FC, sementara Persela imbang 0-0 dengan Persipura. 

Dengan jadwal yang mepet, kedua tim mengaku bakal melakukan rotasi skuat untuk laga kedua Jakajaya. Keduanya akan saling berhadapan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (11/3/2018).

Uji coba yang mempertemukan sesama kontestan Liga 1 ini membuat pelatih Barito, Jacksen F Tiago merasa puas. Sebab, dia bisa mengukur kemampuan timnya sekaligus memantau peta kekuatan lawan di kompetisi ini. 

“Ada banyak sekali manfaat ikut uji coba ini. Kami bisa belajar untuk mempersiapkan musim baru. Target uji coba ini memang untuk mengevaluasi pemain dan saya pikir cukup bagus juga,” kata Jacksen. 

Pelatih asal Brasil itu sebelumnya menyebutkan bahwa timnya sudah mulai menunjukkan permainan kolektif. Dia merasa sangat puas dengan penampilan Samsul Arif dkk. kala bersua Bhayangkara FC.

Namun, dia tetap tidak terlalu merisaukan hasil akhir pertandingan. Ditambah dengan jarak antar laga yang semakin dekat, rotasi skuat menjadi opsi penting baginya agar setiap pemain juga mendapat kesempatan bermain. 

“Menang atau kalah di pertandingan ini kami tidak dapat apa-apa. Tidak ada nilai yang diberikan. Tapi, komposisi pemain di pertandingan berikutnya bisa memberikan kami pelajaran dengan kondisi jadwal mepet,” imbuh pelatih 48 tahun itu.

Rotasi skuat juga akan dilakukan oleh pelatih Persela, Aji Santoso. Baginya, pertandingan melawan Persipura berjalan sengit dan cukup melelahkan. Dia akan memberikan rehat kepada beberapa pemainnya. 

“Barito akan rotasi, tim kami juga begitu karena jarak pertandingannya dekat. Ini memang ibarat sebuah turnamen pra musim, tapi semua pemain harus tetap siap,” kata Aji.

 

2 dari 2 halaman

Laga Emosional

Menariknya, akan ada dua eks Persela yang kini telah berseragam Barito. Mereka adalah duo striker asal Bojonegoro, Samsul Arif dan Bijahil Chalwa. Laga emosional jelas akan dijalani oleh kedua pemain tersebut.

Yang paling merasakan panas tensinya laga tentu saja adalah Samsul. Sebab, musim lalu dia menjadi idola LA Mania, suporter Persela, dengan keluar sebagai pemain lokal tersebur di Liga 1. 

Striker 33 tahun itu juga sempat direncanakan akan didapuk sebagai kapten Persela musim ini dengan segala pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya. Namun, dia malah memilih bergabung Barito dan kini pun menjadi kapten di Laskar Antasari.

“Melawan mantan tim selalu akan jadi laga emosional. Apalagi, Persela adalah tim yang paling sering saya bela. Tapi, saya akan berusaha tetap berlaku profesional sebagai pemain sepak bola,” ungkap Samsul. 

Prakiraan Susunan Pemain:

Barito Putera (4-3-3): Dian Agus (Kiper); Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Hansamu Yama, Ronny Beroperay (Belakang); Rizky Pora, Aaron Evans, Matias Cordoba (Tengah); Douglas Packer, Samsul Arif Munip, Patrick da Silva (Depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago 

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (Kiper); Birrul Walidain, Arif Satrya, Wallace Costa, Samsul Arifin (Belakang); Eky Taufiq, Dio Permana, Matsunaga Shohei (Tengah); Sugeng Efendi, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer