Sukses


Bhayangkara Kalah dari Persipura, Simon McMenemy Kecewa

Bola.com, Lamongan - Belum ada satu kemenangan pun yang didapat oleh Bhayangkara FC selama mengikuti Jakajaya Friendly Game. Setelah tumbang dari 1-2 dari Barito Putera, kali ini The Guardian takluk 0-1 dari Persipura Jayapura. 

Gol tunggal laga ini dicetak oleh Boaz Solossa di injury time. Stadion Gelora Delta, Sidoarjo yang banyak dihadiri oleh Persipuramania langsung bergemuruh sekaligus melahirkan duka bagi Bhayangkara. 

“Kami sebenarnya bermain bagus dan membuat banyak peluang di laga ini. Kami juga tidak tahu mengapa kami bisa kalah. Saya sangat kecewa karena kami kehilangan konsentrasi di menit akhir,” kata Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC. 

Lahirnya gol Persipura memang tidak diantisipasi oleh pemain belakang Bhayangkara yang dipimpin oleh Indra Kahfi. Mereka malah terlihat membiarkan Boaz bermanuver dan dengan bebas menceploskan bola ke gawang Awan Setho. 

“Pemain sekelas Boaz seharusnya tidak dibiarkan begitu saja. Kami harus menempel ketat dia. Tapi pemain belakang kami kecolongan sehingga mereka bisa cetak gol,” imbuh McMenemy.

Pada laga ini, pemain belakang Persipura memasang tinggi garis pertahanan. Hasilnya, Wahyu Subo dkk tidak dapat berbuat banyak saat menyerang. Mereka pun kerap kali terjebak off-side

Bhayangkara seperti tidak bermain selayaknya sebuah tim yang berstatus juara bertahan Liga 1. Lini tengah mereka sering kehilangan bola dan kalah saat berduel dengan Ian Kabes dkk.

Namun, Simon McMenemy tetap merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. “Pemain sudah berjuang dan itu bagus. Pertandingan ini penting sebagai persiapan dan evaluasi jelang Liga 1,” tandas pelatih asal Skotlandia itu.

Video Populer

Foto Populer