Sukses


Barito Tekuk Persela, Jacksen Apresiasi Kerja Keras Pemain

Bola.com, Sidoarjo - Barito Putera kembali meraih kemenangan pada laga kedua Jakajaya Friendly Game. Kali ini, Laskar Antasari unggul 3-1 (1-0) atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (11/3/2018).

Barito mencetak gol melalui Gavin Kawan Adsit pada menit ketujuh, M. Rafi (83’), dan M. Sandy (90+1’). Sedangkan Persela hanya mampu membalas berkat winger muda, Saddil Ramdani pada menit ke-77.

Pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, tidak mampu menyembunyikan kebahagiaan atas kemenangan anak asuhnya. Sebab, dia banyak melakukan rotasi pemain untuk pertandingan ini karena hanya punya waktu memulihkan kondisi hanya satu hari.

“Apa yang kami lakukan dalam latihan berhasil diterapkan dengan baik di pertandingan. Mereka tahu persis apa yang saya mau. Saya sangat mengapresiasi kerja para pemain,” kata Jacksen dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Di laga ini, banyak sekali pemain muda yang mendapatkan kesempatan bermain dari Jacksen. Dia melakukan banyak pergantian di paruh kedua dengan mempercayakan permainan kepada penggawa muda.

Hasilnya pun ternyata cukup bagus. Dua di antara mereka adalah Rafi dan Sandy yang sukses menyumbang gol untuk Barito. Mereka tidak berhenti untuk melakukan gempuran ke lini belakang Persela.

“Saya selalu percaya ada ruang untuk banyak mencetak gol. Lagi pula, uji coba ini memang saya niatkan untuk mencoba semua pemain. Permainan yang ditunjukkan oleh pemain muda kami sangat bagus,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Hasil ini menjadi pertanda positif bagi skuat Barito untuk menatap musim baru. Mereka punya banyak opsi untuk bisa menurunkan skuat terbaiknya. Jacksen tidak perlu khawatir jika suatu kehilangan Gavin Kwan Adsit dan Hansamu Yama Pranata lantaran harus membela timnas Indonesia U-22.

“Ini bagus buat kami untuk musim baru. Semuanya berjalan lancar. Keseluruhan, saya sangat puas dengan performa pemain kami,” ucap pelatih yang mulai menukangi Barito Putera tahun 2016.

Video Populer

Foto Populer