Sukses


2 Sisi Positif Uji Coba Persib Vs Arema Menurut Hanif Sjahbandi

Bola.com, Malang - Arema FC menerima tantangan Persib Bandung untuk uji coba di Bandung pada 18 Maret. Itu jadi uji coba terakhir Arema sebelum terjun ke Liga 1.

Gelandang muda Arema, Hanif Sjahbandi melihat ada dua sisi positif dari laga tersebut. Pertama, dengan menghadapi lawan seperti Persib, Arema bisa mengetahui kelemahan tim. Kekurangan tim bisa terlihat ketika melawan tim yang levelnya berat dan Persib adalah lawan yang pas.

“Tentu positif jika jika bisa mengetahui kelemahan tim sebelum kompetisi dimulai. Karena masih ada waktu untuk memperbaikinya,” kata pemain 20 tahun ini.

Yang kedua, Arema bisa menguji mental semua pemain. Karena selama Arema bermain di Bandung, suporter Persib selalu memberikan tekanan hebat. Mereka memenuhi stadion karena Arema dianggap sebagai salah satu rival selain Persija Jakarta.

“Jadi saya rasa jadi ujian mental lawan Persib. Dan sudah jadi risiko pemain bola ketika harus bermain dikandang lawan yang memiliki suporter fanatik. Kami harus bisa mengatasi tekanan itu,” imbuh pemain Timnas Indonesia U-23 ini.

Hanif bukanlah sosok asing di Persib. Dia merupakan produk binaan Persib Bandung U-21 pada musim 2015. Dia adalah putra daerah Bandung. Namun kini dia sudah pindah domisili ke Jakarta. Awal musim ini, dia sempat dirumorkan kembali ke Persib. Tapi kontraknya bersama Arema memiliki durasi dua musim terhitung sejak 2017.

Musim lalu, pertandingan Arema melawan Persib di Bandung jadi pembuka kompetisi Liga 1 2017. Hanif jadi sorotan waktu itu karena dia melakukan tekel keras kepada mantan bintang Chelsea yang baru gabung Persib, Michael Essien. 

Video Populer

Foto Populer