Sukses


Keberanian Jadi Kunci Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys

Bola.com, Miyazaki - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memberikan pujian kepada anak asuhnya setelah muncul sebagai juara turnamen Jenesys pada Senin (12/3/2018) sore. Fakhri mengaku kagum dengan keberanian yang ditunjukkan Rendy Juliansyah dan kawan-kawan sepanjang turnamen.

Tim Garuda Asia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam 1-0 pada laga yang berlangsung di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang. Gol tunggal Rendy Juliansyah pada menit ke-69 memastikan Tim Garuda Asia keluar sebagai juara turnamen yang mereka jadikan sebagai ajang persiapan menuju Piala AFC U-16 2018 itu.

 

“Cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys. Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani,” ujar Fakhri Husaini.

Mengenai langkah selanjutnya dari Timnas Indonesia U-16, Fakhri memastikan bidikan utama adalah bisa lolos ke putaran final Piala Dunia U-17. "Tentu target besar kita lolos ke Piala Dunia U-17 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala AFC U- 16," kata legenda hidup Timnas Indonesia itu.

Sepanjang turnamen, Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 7-1 atas Filipina dan 5-0 atas Kamboja di Grup B. Sementara di semifinal, tim asuhan Fakhri Husaini berhasil mengalahkan tim tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0.

Trofi juara ini merupakan yang kedua bagi Timnas Indonesia U-16setelah turnamen Tien Phong Plastic Cup di Vietnam pada 2017.

 

Video Populer

Foto Populer