Sukses


Gawang Persela Jadi Favorit Gavin Kwan Adsit

Bola.com, Sidoarjo - Pemain sayap Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, menjadi satu di antara pencetak gol saat mengalahkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (11/3/2018). Golnya pada menit ketujuh menjadi pembuka kemenangan Laskar Antasari di laga tersebut.

Melihat catatan golnya, terdapat satu hal yang cukup menarik. Penggawa timnas Indonesia U-22 itu selalu berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan sebelumnya saat melawan Persela.

Gol pertama lahir saat Barito melawat ke markas Persela, Stadion Surajaya, pada pekan ke-17 Liga 1 2017 musim lalu. Sayang, Barito harus mengakui keunggulan tuan rumah lantaran tumbang 2-3.

Gavin kemudian mencatatkan namanya di papan skor saat Barito menjamu Persela pada laga pamungkas Liga 1, 11 November 2017. Kali ini, klub yang berdiri pada 1988 itu keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Melihat data dan fakta tersebut, pemain 21 tahun itu malah merasa terkejut. Dia tidak menyadari bahwa Persela menjadi satu-satunya tim yang selalu dibobol olehnya sejak dia bergabung dengan Barito.

“Kalau dibilang favorit mencetak gol ke gawang Persela, saya rasa nggak juga karena saya bermain selalu berusaha untuk mendengar instruksi pelatih. Kalau ada kesempatan cetak gol, saya pasti selalu akan usahakan itu,” kata Gavin kepada Bola.com.

Meski terlihat mengincar Persela, gol yang tercipta kali ini terjadi dalam situasi pertandingan yang berbeda. Pertandingan yang mempertemukan dua tim itu kali ini terjadi di turnamen dan berlangsung di tempat netral.

“Semoga bisa selalu memberikan yang terbaik untuk Barito. Kalau bisa cetak gol tentu akan lebih bagus bisa membawa Barito meraih kemenangan dan melangkah lebih jauh musim ini,” ungkap Gavin Kwan Adsit.

Video Populer

Foto Populer