Sukses


Prediksi Persija Vs Song Lam Nghe An: 3 Poin Harga Mati

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjamu Song Lam Nghe An dalam laga keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Bagi Persija, laga yang berlangsung di depan ribuan The Jakmania ini wajib berakhir dengan tiga poin.

Banyak faktor yang membuat Persija pantas menargetkan tiga poin. Satu di antaranya adalah keberhasilan mereka mencuri satu poin di kandang Song Lam Nghe An pada 6 Maret 2018. Tiga poin penting di laga ini juga akan membantu Persija memiliki jumlah poin yang sama dengan tim tamu yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup H.

Mental para pemain Persija terangkat jelang laga di SUGBK. Keberhasilan Persija dalam dua laga yang digelar di SUGBK, menang 3-0 atas Bali United di final Piala Presiden 2018 dan menang 4-1 atas Tampines Rovers di pertandingan kedua Grup H Piala AFC 2018, menjadi dasar keyakinan Persija bisa meraih poin maksimal di laga ini.

"Kami sebelumnya sudah dua kali bermain di SUGBK dan dalam dua pertandingan itu kami berhasil menang. Kami menang 3-0 atas Bali United dan menang 4-1 atas Tampines Rovers. Jelas kami yakin bisa mengulangi kesuksesan tersebut saat menghadapi Song Lam Nghe An di depan The Jakmania," ujar pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Persija dalam kondisi siap tempur untuk meraih tiga poin. Meski masih belum bisa diperkuat dua pemainnya, Novri Setiawan dan Gunawan Dwi Cahyo, yang masih dalam pemulihan fisik setelah mengalami sakit, Stefano Cugurra Teco optimistis timnya bisa meraih kemenangan dengan mengandalkan pemain-pemain lain.

"Pertandingan ini akan sangat penting bagi perjalanan kami di Piala AFC. Kami punya beda tiga poin dengan Song Lam Nghe An. Namun, dalam pertandingan ini kami akan bekerja keras untuk meraih tiga poin," ujar pelatih asal Brasil itu.

Selain itu, satu faktor penting bagi Persija untuk meraih kemenangan adalah kondisi tim lawan yang datang ke Jakarta tanpa kekuatan penuh. Lima pemain Song Lam Nghe An ditinggal di Vietnam, termasuk dua pemain asingnya, Osmar Moreira dan Michael Olaha, yang dipersiapkan untuk laga perdana mereka di V.League 2018 pada 18 Maret 2018.

Kendati tim lawan tak diperkuat sejumlah pemain pentingnya, Stefano Teco menegaskan timnya akan tetap fokus terhadap permainan demi meraih tiga poin.

"Saya tidak tahu mengapa mereka tidak membawa striker asing mereka yang berasal dari Nigeria. Namun, mereka bukan hanya punya 11 pemain, tapi ada sekitar 27 pemain yang pasti berkualitas," tegas pelatih Persija asal Brasil itu.

2 dari 3 halaman

Song Lam Nghe An Siap Berikan Permainan Terbaik

Song Lam Nghe An datang ke Jakarta untuk menghadapi Persija Jakarta tanpa sejumlah pemain asing. Selain Ho Sy Sam yang memang tak dibawa karena kartu merah yang diterimanya saat laga kandang kontra Persija, dua penyerang asing Song Lam Nghe An, Osmar Moreira dan Michael Olaha, tidak masuk ke dalam daftar tim yang berangkat ke Jakarta.

Tak hanya itu, kapten Que Ngoc Hai serta duo gelandang Phan Van Duc dan Ho Khac Ngoc juga tidak ada dalam daftar tersebut. Pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang, mengakui harus membagi skuatnya mengingat tim asuhannya harus menghadapi laga perdana di V.League 2018 yang akan digelar pada 18 Maret 2018.

"Kami memulai laga pertama V.League dengan bermain di stadion kami pada 18 Maret. Bagi kami itu juga pertandingan yang penting karena merupakan laga pertama kami di liga. Piala AFC dan Liga Vietnam berjalan beriringan, oleh karena itu saya harus bijaksana dalam pemilihan pemain," ujar Nguyen Duc Thang.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim Vietnam itu untuk bisa meraih hasil terbaik atau membawa pulang poin dari Jakarta. Nguyen Duc Thang dengan tegas mengatakan para pemainnya siap memberikan yang terbaik dalam pertandingan ini. Nguyen Duc Thang juga menolak dikatakan tidak membawa tim terbaik ke pertandingan yang akan digelar di SUGBK itu

"Kami membawa pemain yang juga merupakan pemain terbaik untuk pertandingan ini. Saya tidak membawa empat pemain penting, tapi kami membawa 11 pemain lain yang jugaf akan memperlihatkan permainan terbaik. Saya berharap mereka bisa memperlihatkannya dalam laga ini," ujar pelatih berusia 41 tahun itu.

"Bagi saya setiap pertandingan sangat penting dan kami menang dua kali dan bermain imbang satu kali dalam tiga laga sebelumnya. Kami ingin meraih kemenangan dalam setiap pertandingan dan selangkah demi selangkah membuka peluang untuk bisa melaju jauh di Piala AFC 2018," lanjutnya.

Keyakinan untuk memberikan permainan terbaik juga diungkapkan oleh bek Song Lam Nghe An, Pham Nhat. Pemain yang sama sekali belum dimainkan dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani oleh klub Vietnam itu di Piala AFC 2018 menegaskan tidak akan membuat malu sepak bola Vietnam.

"Kami merupakan representasi dari sepak bola Vietnam. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan ini demi wajah sepak bola Vietnam," ujar pemain berusia 26 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Berikut prakiraan pemain Persija Jakarta vs Song Lam Nghe An

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Addison Alves, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Song Lam Nghe An (4-4-2): Le Quang Dai (kiper); Hoang Van Khanh, Nguyen Si Nam, Tran Dinh Hoang, Vo Ngoc Duc (belakang); Pham Xuan Manh, Ngo Xuan Toan, Le Manh Dung, Le The Cuong (tengah); Ho Phuc Tinh, Ho Tuan Tai (depan)

Pelatih: Nguyen Duc Thang

Video Populer

Foto Populer