Sukses


Persela Bakal Uji Coba Kontra Persis Sebelum Tampil di Liga 1

Bola.com, Lamongan - Jakajaya Friendly Game ternyata masih belum cukup bagi Persela Lamongan untuk melakukan persiapan ke Liga 1. Mereka masih punya satu agenda pertandingan lagi pada akhir pekan ini. 

Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu rencananya akan bertandang ke markas Persis Solo pada Minggu (18/3/2018). Laga yang mempertemukan keduanya akan terselenggara di Stadion Manahan, Solo. 

“Uji coba ini jadi pemantapan terakhir kami sebelum bertanding di Liga 1. Skuat kami masih perlu menjalani satu pertandingan lagi untuk semakin mengompakkan kerja sama dan kekuatan,” kata Edy Yunan Achmadi, manajer Persela kepada Bola.com

Sampai sekarang, Persela memang butuh untuk menjalin kerja sama dan kekompokan. Mereka memiliki beberapa penggawa baru, termasuk tiga legiun asing, Shohei Matsunaga, Loris Arnaud, dan Diego Assis. 

Selain itu, klub asuhan Aji Santoso itu perlu melakukan pertandingan di sore hari. Sebab, mereka tidak kebagian jadwal tanding sore selama berpartisipasi di Jakajaya Friendly Game. 

Di tiga laga, Persela terpaksa selalu bermain pada malam hari. Padahal, mereka juga akan bertanding pada sore hari di Liga 1 nanti. Dan rencananya uji coba melawan Persis memang akan dilakukan pada sore hari. 

“Suasana pertandingan sore dan malam hari sangat berbeda. Kami juga ingin membiasakan pemain terbiasa dengan iklim dan suhu sore hari. Itu jadi pertimbangan lainnya,” imbuh Yunan. 

Berdasarkan draft jadwal Liga 1, Persela bakal melakoni laga perdana hanya sepekan kemudian. Mereka akan bertandang ke markas Persipura Jayapura pada Minggu (25/3/2018).

Video Populer

Foto Populer