Sukses


Prediksi Persipura Vs Barito Putera: Waktunya Pemantapan Terakhir

Bola.com, Lamongan - Persipura Jayapura dan Barito Putera menjadi dua klub yang meraih hasil paling bagus selama mengikuti Jakajaya Friendly Game. Di dua laga sebelumnya, Barito mampu menyapu bersih kemenangan. Sementara, Persipura meraih sekali menang dan imbang. 

Keduanya bakal bertarung dalam laga pamungkas Jakajaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu malam (14/3/2018). Pertemuan ini akan membuktikan kualitas terbaik yang dimiliki oleh kedua tim tersebut. 

Sejauh ini, Persipura memang masih terus meraba kekuatan tim yang mereka punya. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu terbilang lambat mempersiapkan tim dibanding kontestan Liga 1 lainnya. 

Kebanyakan pemain mereka saat ini pun merupakan pemain muda yang belum berpengalaman. Oleh sebab itu, bukan hal yang mengejutkan jika peforma mereka masih angin-anginan. 

Persipura Jayapura bermain imbang 0-0 melawan Persela Lamongan dalam laga perdana mereka dalam ajang Jakajaya Friendly Game 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (9/3/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Namun, Persipura menjadi klub yang mencatatkan rekor cukup bagus dalam Jakajaya. Sejauh ini, gawang mereka belum sekalipun kebobolan dengan mencatatkan dua kali cleansheet kala melawan Persela dan Bhayangkara FC. 

“Saya masih terus memantau perkembangan pemain kami. Tidak ada target khusus di laga melawan Barito kecuali semakin menyatukan semua pemain. Kami masih terus belajar untuk membangun organisasi permainan yang bagus,” kata Peter Butler, pelatih Persipura, kepada Bola.com. 

 

2 dari 2 halaman

Barito Hati-hati

Target kemenangan juga tidak menjadi tujuan utama Laskar Antasari. Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago mengesampingkan semua keinginan untuk memenagkan pertandingan. 

Beberapa pertimbangannya adalah lantaran terdapat tiga pemain andalannya yang mengalami cedera di tengah partisipasi Jakajaya. Mereka adalah Rizky Pora, Patrick da Silva, dan Hansamu Yama.

“Saya tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan pemain utama kami. Kompetisi sudah dekat, jadi kami tidak mau ambil risiko cedera pemain lain. Kemungkinan besar saya akan menurunkan skuat muda,” kata Jacksen. 

Jika menilik pertandingan sebelumnya, Jacksen sudah sempat beberapa penggawa muda kala bertanding melawan Persela (11/3/2018). Dua di antaranya adalah M. Sandy dan M. Rafi yang masuk pada babak kedua dan masing-masing berhasil mencetak gol.

“Ini ajang uji coba. Tujuannya untuk memantapkan komposisi pemain maupun taktik yang kami siapkan. Target kemenangan di Liga 1 nanti, karena di situlah kami akan merebut tiga poin,” imbuh pelatih asal Brasil itu. 

Meski terkesan menolak untuk terlalu terbebani dengan kemenangan, laga keduanya diprediksi akan berlangsung seru. Sebab, setidaknya akan ada predikit tim dengan rekor tak terkalahkan di laga ini. Jika dibuat klasemen, pemenang di laga ini akan menjadi kolektor poin terbanyak.

Prediksi Susunan Pemain: 

Persipura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper); Yasua Merauje, Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga, Boaz Artururi (Belakang); Ian Kabes, Todd Rivaldo, Andri Ibo (Tengah); Frisca Womsiwor, Hilton Moreira, Boaz Solossa (Depan)

Pelatih: Peter Butler 

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (Kiper); M. Rifqi, Dandi Maulana, Rony Esar, Jeki Arisandi (Belakang); Mathias Cordoba, Paulo Sitanggang, M. Sandy (Tengah); Nazarul Fahmi, Samsul Arif, M. Rafi

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Video Populer

Foto Populer