Sukses


David Laly Kagumi Tata Kelola Kompetisi Sepak Bola Malaysia

Bola.com, Palembang - Mantan gelandang Barito Putera, David Laly, mengaku terkesan dengan pengelolaan kompetisi sepak bola di Malaysia. Menurutnya, jadwal pertandingan di Malaysia jauh lebih baik dibandingkan Indonesia.

David Laly saat ini memperkuat klub Malaysia Premier League, Felcra FC. Si pemain rencananya akan memperkuat Felcra FC menghadapi Sriwijaya FC pada laga persahabatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (15/3/2018) malam WIB.

"Terutama dari sisi fasilitas, sebagai contoh sebuah klub di Malaysia tidak ada yang kesulitan untuk latihan," ujarnya saat ditemui di hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (13/3) siang.

"Mereka rata-rata sudah memiliki lapangan sendiri dan saat bertanding baru memakai stadion utama, sebuah hal yang belum banyak dimiliki oleh klub di Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, peraturan yang diterapkan sangat tegas dan wajib diikuti semua klub di liga Malaysia. "Pengaturan jadwal sangat baik, lalu disana juga sangat tegas dan ada klub yang mendapat sanksi mulai dari pengurangan poin hingga diturunkan statusnya karena tidak memenuhi ketentuan atau regulasi yang sudah ditetapkan," jelasnya.

Terkait kariernya di Felcra FC, pemain asal Papua ini mengaku proses adaptasinya berjalan cukup baik. "Saat ini kami berada di peringkat 5, sekali menang dan empat kali seri. Namun poin kami hanya selisih dua dengan Felda di puncak klasemen. Di Malaysia Premier League mainnya sangat keras sekali, beda dengan Super League yang lebih banyak ke taktik," bebernya.

Sejauh ini, David Laly telah lima kali tampil bersama Felcra FC. Dari lima pertandingan tersebut, David mampu mencetak satu gol dan satu assist.

"Mungkin bedanya hanya di penonton, suporter di Indonesia jauh lebih ramai. Apalagi kami adalah tim yang dimiliki oleh perusahaan, sehingga ketika bertanding lebih banyak didukung oleh karyawan," tambahnya.

Selain bermain bola, David Laly juga memiliki rencana lain untuk masa depannya. "Saya ingin menjadi pelatih, karena itu kemarin sudah bertemu APPI-nya Malaysia dan pada akhir tahun nanti ada kursus kepelatihan, saya sudah mendaftar dan semoga semua berjalan lancar," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer