Pelatih Arema Enggan Bicarakan Kekuatan Persib

Oleh Iwan Setiawan pada 14 Mar 2018, 04:45 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC terlihat lebih serius dalam latihan menjelang uji coba pramusim terakhir melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 18 Maret mendatang. Saat latihan di Stadion Kanjuruhan pada Selasa (13/3/2018), mereka mencoba skema sekaligus memantau kondisi terkini para pemainnya.

Bagi Arema, uji coba melawan Persib memang jadi tantangan tersendiri. Laga ini bakal menjadi tes mental sekaligus evaluasi terakhir sebelum terjun ke kompetisi resmi.

Namun ketika ditanya soal Persib, pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo enggan berkomentar banyak. “Lebih baik kami fokus pada tim sendiri. Tentu Persib tim bagus, tapi ini baru uji coba,” jelasnya.

Tim pelatih Arema terkesan tidak ingin terlalu dini berbicara soal kekuatan Persib walau sudah pernah melihat performa tim berjuluk Maung Bandung itu dalam ajang Piala Presiden 2018 lalu. “Jadi sekali lagi saya tegaskan ini hanya uji coba. Kami fokus untuk membuat Arema lebih baik, tentu dari segi permainan,” tegasnya

Getuk juga melihat uji coba ini tidak bisa dijadikan patokan kekuatan masing-masing tim untuk menghadapi Liga 1 2018. Selain Persib diprediksi masih menyimpan kekuatan terbaik untuk kompetisi resmi, Arema juga belum tentu menurunkan skuat terbaik.

Tim Singo Edan masih terkendala kebugaran pemain. Dalam latihan terakhir, ada empat pemain yang masih dalam pengawasan tim medis, yakni Dendi Santoso, Purwaka Yudi, Thiago Furtuoso, dan Arthur Cunha. “Empat pemain itu masih belum fit setelah cedera. Selain itu ada Agil Munawar yang cedera sejak Piala Gubernur Kaltim lalu dan butuh penyembuhan waktu lebih lama,” kata Getuk.

Rencananya, rombongan skuat Arema akan berangkat menuju Bandung pada Jumat (16/3/2018). Pemain yang berangkat ke Bandung baru akan diketahui satu hari jelang keberangkatan.