Sukses


Klasemen AFC Cup 2018: Beda Nasib Persija dan Bali United

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih hasil positif pada matchday ke-4 Grup H Piala AFC 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018). Tim Macan Kemayoran menang tipis 1-0 atas klub Vietnam, Song Lam Nghe An. Hasil berbeda didapat Bali United sehari sebelumnya.

Bermain didepan puluhan ribu The Jakmania, Persija tampil mendominasi pada babak pertama. Namun hingga babak pertama usai, tim yang di arsiteki Stefano Cugurra Teco belum bisa menciptakan gol.

Memasuki paruh kedua, tim ibu kota juga mengambil kendali permainan. Mereka bertubi-tubi menggempur pertahanan Song Lam Nghe An. Teco memasukkan striker gaek Bambang Pamungkas buat menambah daya dobrak.

Persija bermain dengan skema tiga striker: Bepe, Marko Simic, serta Addison Alves.

Pertahanan tim tamu yang kelelahan terus digempur akhirnya jebol juga lewat gol dramatis penyerang Addison Alves pada menit ke-93.

Pemain Persija Jakarta Addison Oliveira merayakan gol ke gawang Song Lam Nghe An FC pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, (13/3/2018). Persija Jakarta menang 1-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Hingga peluit panjang ditiupkan, Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh atas wakil Vietnam tersebut.

Pada pertandingan lainnya, Johor Darul Tazim juga meraih hasil impresif kala mengalahkan wakil Singapura, Tampines Rovers 2-1. Gol kemenangan tuan rumah diciptkan oleh Rasid Safawi (13’) dan Fazwan Bakri (79'). Sedangkan bagi Tampines Rovers gol tercipta pada menit ke 45 lewat penalti Khairul Amri.

Tiga tim di Grup H memiliki poin sama (tujuh). Song Lam Nghe An jadi penguasa klasemen disusul Persija dan kemudian JDT.

 

 

 

Hasil pertandingan hari ini membuat peta persaingan di grup H Piala AFC Cup 2018 semakin ketat. Song Lam Nghe An, Persija Jakarta dan Jahor Darul Tazim masing-masing mengoleksi poin 7, raihan 2 kemenangan dan satu hasil imbang.

Di sisi lain, Bali United gagal mendulang kemenangan atas klub Vietnam lainnya, Thanh Hoa FC. Skor imbang kacamata tersaji di pertandingan yang penyisihan Grup G yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kegagalan tim asuhan Widodo Cahyono Putra meraih hasil positif amat disayangkan mengingat pemuncak klasemen sementara, Yangon United, kalah 1-2 di markas tim asal Filipina, Global Cebu.

Bali United yang mengoleksi lima poin dari empat laga, tertinggal empat angka dari Yangon United. Menyisakan dua laga lagi, Serdadu Tridatu kudu meraup poin absolut untuk bisa menguasai puncak klasemen.

 

2 dari 3 halaman

Klasemen AFC Cup 2018 Grup H

Hasil pertandingan penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Rabu (14/2/2018):

Persija Jakarta Vs Song Lam Nghe AN 1-0

Johor Darul Tazim Vs Tampines Rovers 2-1

 

AFC CUP_Klasemen Grup H_Pekan 4 (Bola.com/Adreanus Titus)

Jadwal pertandingan penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Selasa (10/4/2018):

Song Lam Nghe An Vs Tampines Rovers 

Persija Jakarta Vs Johor Darul Tazim

3 dari 3 halaman

Klasemen AFC Cup 2018 Grup G

Hasil pertandingan penyisihan Grup G Piala AFC 2018, Selasa (13/2/2018):

Global Cebu Vs Yangon United 2-1

Thanh Hoa FC Vs Bali United 0-0

 

Klasemen grup G kualifikasi Piala AFC pertandingan ke-4. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jadwal pertandingan penyisihan Grup G Piala AFC 2018, Rabu (11/4/2018):

Yangon United Vs Bali United

Global Cebu Vs Thanh Hoa FC

Video Populer

Foto Populer