Sukses


PSSI DIY Didesak Segera Gelar Kongres

Bola.com, Yogyakarta - Desakan agar Asprov PSSI DIY segera menggelar kongres menguat. Desakan tersebut muncul setelah Wakil Ketua Umum, Dwi Irianto, dan anggota Eksekutif Komite, HR Gutoyo, mundur.

Penasihat Asprov PSSI DIY, Subardi menjelaskan langkah kongres sangat mendesak dilakukan untuk mengisi dua posisi yang lowong. Apalagi, PSSI Pusat beberapa waktu lalu sudah mengirimkan surat untuk segera menyelesaikan problem yang terjadi.

''Tujuan kongresnya mengisi kekosongan jabatan. Jadi buka kongres dari awal untuk pembentukan pengurus seperti dulu. Jadi kami berharap segera dilakukan,'' kata pria yang akrab disapa Mbah Bardi itu.

Selain Mbah Bardi, sejumlah Askot, Askab, dan perwakilan klub sepak bola di DIY juga mendesak organisasi segera aktif lagi. Keberadaan organisasi ini sangat sentral dan berkaitan dengan kinerja organisasi tingkat di bawahnya. ''Kalau memang kongres adalah jalan satu-satunya ya segera dilakukan,'' ucapnya.

Sementara, Ketua Umum DIY, Bambang Giri Dwi Kuncoro, memilih menaati mekanisme yang ada. Dia menyebut mundurnya pengurus berdampak pada kurang optimalnya fungsi organisasi.

''Sebenarnya sempat ragu menjawab atau tidak pengunduran diri, akhirnya kami persilahkan. Karena mengabdi di sepak bola tidak harus jadi pengurus,'' ujar pria yang akrab disapa Bakun itu.

Dengan mundurnya Dwi Kuncoro dan Gutoyo, Asprov PSSI DIY hanya diisi lima orang pengurus. Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai direksi di bank daerah ini menyampaikan pengurusan tetap berjalan. Termasuk menyusun program kerja dan penyelenggaraan even yang sudah direncanakan.

Video Populer

Foto Populer