Sukses


Bek Senior Persipura Siap Bimbing Pemain Muda

 

Bola.com, Jayapura - Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, tidak risau dengan eksodur pemain yang terjadi di timnya pada tahun ini. Dia mengaku siap membimbing para pemain muda setelah beberapa penggawa senior yang jadi andalan hengkang ke klub lain. 

Sebanyak empat di antaranya yaitu Feri Pahabol, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Nelsom Alom telah hijrah ke Persebaya Surabaya. Striker muda Marinus Wanewar juga memutuskan hengkang dan berlabuh ke Bhayangkara FC.

Persipura kini banyak dihuni oleh para pemain muda. Pelatih Persipura, Peter Butler mempromosikan beberapa pemain yang menjadi penggawa Persipura U-19 musim lalu.

Bek senior Persipura, Ricardo Salampessy tidak merasa risau tim bakal mengandalkan pemain muda seperti Todd Rivaldo, Ronaldo Rubener, hingga Marcel Alexander Kararbo.

“Saya melihat para pemain muda kami sudah mengalami peningkatan pesat. Padahal persiapan kami sebenarnya mepet. Mereka bisa berbaur dengan para pemain senior,” kata bek berusia 34 tahun itu, Kamis (15/3/2018). 

Ricardo saat ini menjadi satu di antara penggawa Persipura yang berstatus senior. Selain dia, masih ada gelandang Ian Louis Kabes dan striker sekaligus kapten Boaz Solossa.

“Kami sebagai pemain senior tentu saja akan membimbing pemain muda. Mereka sangat penting untuk Persipura karena akan menjadi tulang punggung klub di masa depan,” imbuh eks bek timnas Indonesia itu.

Di antara pemain muda Persipura, terdapat satu yang kini tengah mencuri perhatian selama berlangsungnya Jakajaya Friendly Game. Dia adalah pemain sayap muda, Marcel Alexander Kararbo. 

Pemain bernomor punggung 17 itu telah menyumbang dua dari total empat gol yang dibukukan oleh Persipura Jayapura di Jakaya. Hebatnya, dua gol itu dicetak Marcel dalam satu pertandingan kala melawan Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan (14/3/2018).

 

 

Video Populer

Foto Populer