Sukses


Aji Santoso Sudah Kantongi Starting XI Persela

 

Bola.com, Lamongan - Ada pemandangan menarik yang terlihat saat Persela Lamongan menang 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (14/3/2018). Starting eleven yang diturunkan pelatih Aji Santoso di laga itu sama persis saat ditahan imbang Persipura Jayapura, pada 9 Maret 2018. 

Aji Santoso mengandalkan formasi 4-4-1-1 dalam dua laga itu. Dia memasang back four Birrul Walidain, Wallace Costa Alves, Arif Satria, dan Samsul Arifin. Lalu, double pivot diisi Shohei Matsunaga dan Syahroni yang diapit duo winger muda, Fahmi Al Ayyubi dan Saddil Ramdani.

Sedangkan di lini depan, Aji mengandalkan striker asal Prancis, Loris Arnaud. Dia dibantu penyerang lubang lincah asal Brasil, Diego Assis, yang memiliki mobilitas tinggi membantu aliran bola.

Menurut Aji, starting line-up yang telah disusunnya itu akan menjadi proyeksi skuat inti musim ini. Setidakanya, nama-nama tersebut di atas merupakan pemain terbaik yang dimiliki Persela.

“Saya selalu mendorong semua pemain saya untuk bersaing masuk skuat utama. Tapi, tidak menutup kemungkinan nantinya ada pemain lain yang bisa menggeser pemain yang ada. Makanya, semua pemain harus tetap bekerja keras,” kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Meski demikian, hasil yang diraih Persela dengan mengandalkan starting XI itu belum maksimal. Pada laga melawan Persipura, Laskar Joko Tingkir terpaksa merima hasil 0-0. Padahal, Birrul Walidain dkk membukukan 17 tembakan, namun hanya empat yang mengarah ke gawang.

Demikian juga saat melawan Bhayangkara FC. Memang ada peningkatan dengan sukses mencetak satu gol, serta catatan tembakan Persela mencapai 17 dan enam di antaranya tepat sasaran.

“Kami menyadari bahwa lini depan masih bermasalah karena banyak peluang tidak jadi gol. Sebelumnya lini belakang yang kurang maksimal dan kini sudah diperbaiki. Kami akan terus melakukan perbaikan supaya lebih siap di Liga 1 ,” kata Aji mengenai kondisi terkini Persela Lamongan.

 

Video Populer

Foto Populer