Sukses


Saddil Ramdani Pecah Konsentrasi antara Timnas Indonesia dengan Persela

Bola.com, Lamongan - Dari 24 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia buat keperluan uji coba melawan Singapura, salah satunya adalah Saddil Ramdani. Pemain sayap Persela Lamongan itu dipastikan segera meninggalkan Lamongan untuk bergabung dengan Tim Merah-Putih di Jakarta.

Sebelum bertolak ke Singapura pada 19 Maret nanti, timnas memang melakukan pemusatan latihan di Jakarta terlebih dahulu pada 17-18 Maret. Semua pemain yang terpanggil sudah harus hadir untuk mengikuti sesi latihan perdana ini.

Para pemain ini dipersiapkan untuk menghadapi Singapura pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, 21 Maret mendatang.

Pemanggilan ini membuat Saddil senang karena masih dipercaya mengenakan kostum Tim Garuda. "Selalu menjadi momen membanggakan saat bersama timnas," tuturnya.

Saddil berharap, ia bisa memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia di pertandingan uji coba serta Asian Games nanti.

Bagi Saddil, ini momen tepat bagi dirinya untuk memberikan sesuatu yang positif untuk mengamankan posisinya di skuat Timnas Asian Games. Saddil sejatinya anggota skuat Timnas Indonesia U-19, namun di SEA Games 2017 ia dapat promosi dari Luis Milla.

Saddil pun meminta restu pada manajemen, tim pelatih dan rekan setimnya di Tim Laskar Jaka Tingkir untuk mendoakan supaya kariernya bersama Timnas Indonesia semakin meningkat.

Sang pemain sendiri tak merasa bersalah kepada klub maupun rekan-rekannya di Persela karena ia meninggalkan Lamongan ketika tim berjulukan Joko Tingkir tengah melakukan persiapan akhir jelang tampil di Liga 1 2018.

"Persela sudah memasuki tahap akhir persiapan. Kami sudah menunjukkan kerja tim yang solid. Jadi saya bisa pergi dengan tenang," ujar Saddil Ramdani yang membawa Persela menang 1-0 di laga terakhir kontra Bhayangkara FC di laga terakhir turnamen Jakajaya lalu.

2 dari 2 halaman

Komposisi Skuat Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia buat Uji Coba Vs Singapura:

Kiper

1. Satria Tama (Madura United)

2. Awan Setho (Bhayangkara FC)

3. Kartika Ajie (Arema FC)

Belakang

4. Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)

5. Andi Setyo (PS TIRA)

6. Bagas Adi (Arema FC)

7. Ricky Fajrin (Bali United)

8. Putu Gede (Bhayangkara FC)

9. Gavin Kwan (Barito Putera)

10. Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)

11. Saddil Ramdani (Persela Lamongan)

Tengah

12. Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)

13. Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC)

14. Hanif Sjahbandi (Arema FC)

15. Zulfiandi (Sriwijaya FC)

16. Evan Dimas (Selangor FA)

17. Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

18. Septian David (Mitra Kukar)

19. Egy Maulana (Lechia Gdansk)

20. Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

21. Febri Haryadi (Persib Bandung)

Depan

22. Ahmad Nur H (Arema FC)

23. Ilham Udin (Selangor FA)

24. Ezra Walian (Almere City)

Video Populer

Foto Populer