Sukses


Usai Bawa Timnas Indonesia U-16 Juara, David Maulana Pilih Kebut Pelajaran Sekolah

Bola.com, Tangerang - Gelandang Timnas Indonesia U-16, David Maulana, mengaku bangga bisa mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara di Turnamen Jenesys di Jepang. Rampung melakoni tugas negara, kini David bakal kembali ke sekolah untuk mengejar pejalaran yang tertinggal.

David Maulana membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai turnamen Jenesys setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada pertandingan final yang digelar Senin (12/3/2018). Pemain asal Sumatera Utara itu juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Prestasi individu tersebut tentu saja layak diraih oleh David Maulana. Pemain kelahiran Sei Rotan, Sumatera Utara, 25 Februari 2002 itu tampil impresif dengan melepaskan umpan-umpan akurat, hingga kepiawaian dalam mengawal lini tengah skuat Garuda Muda.

"Tentu saja saya bangga bisa menjuarai turnamen Jenesys 2018. Bangga juga bisa mengharumkan nama Indonesia. Sejak awal memang tidak diberi target jadi kami bisa tampil percaya diri di sana," kata David Maulana kepada Bola.com di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).

David Maulana dan para penggawa Tim Garuda Muda akan langsung kembali ke daerah asalnya masing-masing. Mereka mendapatkan jatah liburan dari pelatih Fakhri Husaini untuk kembali ke kehidupan normal dan bersekolah.

"Ya, pelatih memberi kami liburan dan kami disuruh untuk kembali ke sekolah. Guru-guru kan selalu memberikan dukungan. Jadi, saya akan menghampiri mereka untuk mengejar pelajaran yang tertinggal," ucap David Maulana yang kini menjadi penggawa PSMS Medan U-15 itu.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali berkumpul pada pekan ketiga bulan April 2018. Mereka akan mematangkan persiapan untuk mengikuti Piala Asia U-16 di Malaysia yang akan berlangsung pada 20 September-7 Oktober 2018.

Video Populer

Foto Populer