Sukses


Juara di Jepang Tak Jamin Posisi Pemain Timnas U-16 Aman

Bola.com, Tangerang - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengatakan masih akan mencari pemain-pemain terbaik yang akan dibawa ke Piala AFC U-16 yang berlangsung di Malaysia pada 20 September-7 October 2018. Fakhri menegaskan, masih ada peluang promosi degradasi dari tim asuhannya.

Timnas U-16 berhasil meraih prestasi membanggakan di kancah sepak bola internasional. David Maulana dan kawan-kawan meraih gelar juara turnamen Jenesys di Jepang. 

Gelar juara tersebut ternyata tak ingin membuat Fakhri Husaini berpuas diri. Eks pelatih Bontang FC itu mengaku masih akan mencari pemain-pemain untuk posisi tertentu agar mendapatkan skuat timnas U-16 yang tangguh dan ideal.

"Skuat ini tidak akan dipertahankan sampai Piala AFC. Tentu, kerangka tim saya sudah punya. Namun, saya masih membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pemain tentu saja dengan persyaratan yang kami inginkan," kata Fakhri kepada wartawan di Bandara Soekaro Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (16/3/2018).

"Di semua posisi itu yang saat ini saya butuhkan adalah bek kanan, bek kiri, stopper, dan penyerang. Akan tetapi, tidak tertutup kemungkinan ketika ada pemain-pemain lain yang pada saat kami seleksi tahun 2017 tidak kehihatan ini bisa saja. Artinya ini sepak bola, tidak ada posisi itu aman untuk setiap pemain," tegas Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 saat ini mendapatkan jatah libur dari Fakhri Husaini dan kembali ke daerah masing-masing untuk beraktivitas normal seperti bersekolah. Mereka akan kembali dikumpulkan pada pekan ketiga bulan April 2018 untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFC U-16 2018.

 

Video Populer

Foto Populer