Sukses


Timnas Indonesia U-16 Diingatkan Agar Tak Terlena Gelar Juara Jenesys

Bola.com, Tangerang - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena setelah meraih gelar juara turnamen Jenesys di Jepang. Fakhri berharap anak asuhnya tetap fokus karena perjuangan sebenarnya ada di Piala AFC U-16 2018.

Timnas U-16 meraih gelar juara turnamen Jenesys setelah mengalahkan Vietnam di final yang berlangsung, Senin (12/3/2018). Gelar ini tentu saja menjadi pembuktian awal dari David Maulana dan kawan-kawan.

"Mereka sudah saya sampaikan. Apalagi mereka pemain muda, kalau mereka terlena dengan pencapaian ini maka mereka akan ketinggalan dengan pemain-pemain yang akan berusaha sekuat tenaga untuk masuk timnas," kata Fakhri kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Senada dengan Fakhri Husaini, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengatakan gelar juara di turnamen Jenesys hanyalah awal dari perjuangan timnas U-16. Tisha berharap gelar ini semakin memotivasi para pemain untuk lebih giat berlatih demi kesuksesan di masa depan.

"Selamat kepada anak-anak kita timnas Indonesia U-16 yang berhasil menjuarai turnamen Jenesys di Jepang. Ingat, perjuangan belum berakhir dan ini baru di awal," ucap Ratu Tisha.

Sementara itu, Fakhri mengaku proses promosi degradasi pemain masih akan dilakukannya sampai mendapatkan skuat terbaik timnas U-16. Fakhri dan para staf pelatih akan bergerilya mencari pemain melalui kompetisi-kompetisi yang digelar pemerintah, PSSI, dan pihak swasta.

"Tidak ada seleksi. Saya akan memantau dari kompetisi-kompetisi yang dilakukan oleh pemerintah maupun PSSI dan swasta. Itu menjadi media-media kami untuk mencari sumber pemain timnas Indonesia U-16," tegas eks pelatih Bontang FC itu.

 

Video Populer

Foto Populer