Sukses


RD Komentari Kebijakan Rotasi pada Laga Sriwijaya FC Vs Felcra

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkapkan alasan utamanya melakukan rotasi saat menghadapi Felcra FC, di Stadion Gelora Sriwijaya, karena ingin menjaga kondisi para pemain.

Setidaknya ada beberapa nama pemain yang disimpan di laga persahabatan internasional ini karena tengah dalam pemulihan cedera seperti Alberto Goncalves. Pemain asal Brasil ini masih belum fit 100 persen karena terkena cedera hamstring setelah turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 lalu.

Selain itu, RD juga melakukan sejumlah eksperimen baru di laga ini dengan mencoba sejumlah pemain di posisi yang berbeda dari biasanya. Sebagai contoh Marco Meraudje yang selama ini selalu mengisi posisi bek kanan, kali ini dimainkan berduet dengan Hamka Hamzah sebagai stopper di jantung pertahanan SFC.

"Ada pemain yang kemungkinan tidak bisa bermain, karena itu saya coba Marco disana selain Bio Paulin dan Ahmad Faris yang tadi saya coba juga. Sejauh ini hasilnya cukup baik," kata RD.

Marco pun mengaku tidak mempermasalahkan perubahan ini dan tetap mencoba fokus selama pertandingan. "Sebenarnya ini bukan posisi yang baru, karena sebelumnya saya pernah bermain sebagai stopper saat di junior dulu. Namun memang tentu harus ada adaptasi lagi,” ujarnya saat dikonfirmasi mengenai perubahan ini setelah pertandingan.

Menurut dia, salah satu hal yang harus dilatih kembali adalah meredam keinginannya untuk sering maju membantu serangan. "Kalau di posisi bek sayap, saya mesti turun naik menyisir lapangan dan membantu serangan. Sedangkan kalau bermain sebagai stopper, tugas saya murni bertahan, jadi sekarang sering diingatkan pelatih untuk sabar dan tidak bernafsu over lap," bebernya.

Video Populer

Foto Populer