Marko Simic Minta Persija Kini Fokus Hadapi JDT

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 16 Mar 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 16 Mar 2018, 11:30 WIB
Gol Addison Alves Antar Persija Hempaskan Song Lam Nghe An
Penyerang Persija, Marko Simic berebut bola dengan pemain Song Lam Nghe An pada laga grup H Piala AFC di Stadion GBK Jakarta, Rabu (14/3). Persija unggul 1-0 atas Song Lam Nghe An. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih poin sempurna saat menjamu Song Lam Nghe An dalam lanjutan AFC Cup 2018. Kini, tim Macan Kemayoran harus mengalihkan fokus untuk dua laga berikutnya, yakni melawan Johor Darul Ta'zim (JDT).

Melawan Song Lam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018), Persija mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0. Gol penentu dicetak Addison Alves di menit ke-90+3 usai memaksimalkan umpan jauh Rezaldi Hehanusa.

Hasil itu semakin memperbesar peluang Persija untuk lolos ke fase gugur sebagai wakil Grup H. Dilansir situs AFC, tim Macan Kemayoran kini duduk di urutan dua dengan koleksi tujuh poin. Namun, mereka belum benar-benar aman karena Song Lam dan JDT juga memiliki tujuh nilai.

Karenanya, dua laga selanjutnya akan menjadi momen penting bagi Persija. Tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu akan menjamu JDT pada matchday kelima Grup H di SUGBK, 10 April 2018. Baru setelah itu, mereka akan melawat ke markas Tampines Rovers, 24 April 2018.

"Kami senang dengan pertandingan hari ini. Sekarang kami melihat ke depan untuk permainan melawan Johor. Semoga di laga selanjutnya kami bisa bermain lebih baik. Saya sangat fokus, seperti biasanya," ujar penyerang Persija, Marko Simic.

 

2 dari 3 halaman

Penjelasan Simic

Babak Pertama, Persija Ditahan Imbang Song Lam Nghe An
Pemain Persija, Marko Simic berebut bola atas dengan kiper Song Lam Nghe An pada fase grup H Piala AFC di Stadion GBK Jakarta, Rabu (14/3). Babak pertama Persija ditahan imbang Soang Lam Nghe An 0-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sayang, laga melawan Song Lam gagal dimanfaatkan Simic untuk kembali menunjukkan ketajamannya. Untuk kali kedua secara beruntun penyerang asal Kroasia itu gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Padahal, Simic sudah dikenal sebagai penyerang yang haus gol. Status top scorer Piala Presiden 2018 adalah bukti kehebatannya. Saat menghancurkan Tampines 4-1 di SUGBK, pemain berusia 30 tahun itu juga mengemas hattrick.

"Setiap kali bertanding saya selalu fokus. Bek lawan bermain dengan sangat baik, kuat, dan bisa mengawal saya dengan baik. Harus saya akui bahwa lawan kali ini memang sangat kuat," jelas Simic.

 

3 dari 3 halaman

Situasi Persija

Melawan JDT, Persija bisa membalaskan kekalahan yang mereka telan pada pertemuan pertama. Saat berkunjung ke markas Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos Stadium, 14 Februari, Persija dipermalukan JDT tiga gol tanpa balas.

Saat itu, Persija memang tak bisa membawa seluruh pemain terbaiknya karena berdekatan dengan jadwal final Piala Presiden 2018. Simic, Ismed Sofyan, dan Rohit Chand termasuk pemain yang tak dimainkan saat melawan JDT. Namun, tantangan buat Persija kali ini adalah padatnya jadwal karena Liga 1 2018 dimulai per 23 Maret.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓