Sukses


Pelatih Persib Bandung Tak Beri Jaminan buat Pemain Muda

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memberikan peringatan kepada para pemain muda timnya jelang kompetisi Liga 1 2018. Dia mengaku tak akan memberikan jaminan kepada pemain muda yang tak bisa memperlihatkan kemampuan terbaik mereka. 

Saat ini, Persib memiliki sembilan pemain muda yang berusia di bawah 23 tahun. Mereka adalah M Aqil Savik sebagai kiper, lalu Indra Mustafa dan Henhen Herdiana sebagai bek.

Enam sisanya merupakan pemain beroperasi sebagai gelandang. Masing-masing Gian Zola Nasrulloh, Febri Hariyadi, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf dan Muchlis Hadi Ning Syaifuloh.

"Kami kembalikan lagi ke mereka. Jika mereka mampu menunjukkan perkembangan, tentu mereka akan mendapatkan kesempatan. Namun jika tidak mampu, tidak mungkin kami mainkan karena kami berlaga di Liga Super (Liga 1)," tegas Mario di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (16/3/2018).

Pelatih asal Argentina ini mengaku sengaja memasukkan cukup banyak nama pemain muda dalam timnya dalam mengarungi Liga 1 2018. "Pemain muda ini juga masih manusia, beberapa di antaranya ada yang meningkat secata tajam, tapi ada juga yang meningkat perlahan," katanya.

Maka dari itu, Mario akan terus mengembleng kinerja para pemain muda Persib Bangung agar bisa bersaing dengan para seniornya. "Kami punya Puja Abdilah dan Indra Mustafa, juga banyak pemain muda lainnya. Mereka punya kemampuan merata sehingga masih butuh waktu untuk meningkatkan kemampuannya," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer