Sukses


Mario Gomez Berharap Persib Memiliki Lapangan Sendiri

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih kesulitan dalam menentukan lapangan yang menjadi tempat latihan. Buktinya tim berjulukan Maung Bandung ini harus berpindah-pindah tempat mencari lapangan yang tidak terpakai.

Padahal sebelumnya, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini sempat lega setelah mendapatkan restu untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan. Namun, izin pemakaian Stadion megah itu hanya bisa digunakan satu kali dalam satu pekan.

Kondisi ini membuat tim pelatih harus bekerja ekstra untuk mencari lapangan yang tidak terpakai. Dari mulai Lapangan Lodaya, Lapangan Sesko AD Jalan Gatot Subroto, Lapangan Progresif Soekarno Hatta hingga Lapangan Arcamanik Kota Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku gerah dengan situasi yang dialami timnya. Seharusnya tim profesional sekelas Persib sudah diharuskan memiliki lapangan pribadi.

"Lapangan yang ada ini adalah milik umum. Sedangkan kami butuh milik pribadi. Jika kami perbaiki lapangan untuk latihan, lalu ada orang lain yang juga gunakan lapangan ini, itu tidak terlalu bagus," ungkap Mario di Lapangan Arcamanik Kota Bandung, Jumat (16/3/2018).

Mario berharap manajemen segera merealisasikan Persib memiliki lapangan pribadi. Lapangan memiliki peran yang penting bagi kelangsungan Persib terutama dalam menjalani kompetisi tertinggi tanah air.

"Kami butuh latihan sebanyak 3-4 kali dan satu kali setiap pekan di GBLA dan main di sana. Butuh lapangan lain, atau juga bisa memperbaiki Stadion Siliwangi karena stadion itu dekat dengan Mes. Jadi kita punya banyak pilihan dan itu tergantung manajemen," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer