Sukses


Dua Sahabat Ini Kembali Dipersatukan di Arema

Bola.com, Malang - Perubahan komposisi Arema FC yang cukup besar pada musim ini membuat mereka harus membangun kekompakan pemain. Di balik itu, ada dua pemain yang merasa dipersatukan kembali ke Arema.

Mereka adalah Syaiful Indra Cahya dan M. Zaenuri. Keduanya ternyata sudah bersahabat sejak di timnas U-23 tahun 2014. Ketika Zaenuri gabung Arema pada awal tahun ini, Indra sangat antusias. Bahkan, Indra mengajak Zaenuri untuk tinggal di rumahnya.

“Dulu pertama kenal ya di timnas. Waktu persiapan untuk Asian Games 2014. Kami tinggal satu kamar terus di timnas. Kalau tidak dapat satu kamar dia (Zaenuri) yang marah,” kenang Indra.

Keduanya merasa cocok bukan karena sama-sama berasal dari Jawa Timur, tapi karena obrolan meraka sudah seperti kakak dan adik.

“Saya yang sering mengerjai Zaenuri. Dia dulu polos dan lugu. Waktu naik pesawat untuk pemusatan latihan ke Italia dengan timnas dia gelisah karena perjalanan 20 jam dia ingin cepat-cepat turun. Itu jadi bahaan candaan saya selama perjalanan,” imbuhnya.

Kedua pemain ini sepertinya tidak akan terpisahkan. Terutama ketika Arema menjalani laga tandang. Mereka akan meminta untuk tetap satu kamar. Saat rombongan Arema berangkat ke Bandung untuk uji coba melawan Persib, mereka juga duduk berdampingan di pesawat.

Kekompakan keduanya ini tentu jadi nilai positif di lapangan. Dalam hal posisi bermain, mereka juga cocok. Zaenuri di stoper, sedangkan Indra bek sayap kanan, sehingga akan sering berkolaborasi. Hanya, di Arema, Zaenuri masih jadi pilihan kedua lantaran ada Arthur Cunha dan Purwaka Yudi.

Sebelumnya Arema juga memiliki beberapa pemain yang bersahabat dekat. Beberapa tahun silam ada Ahmad Alfarizi dan Sunarto yang selalu bersama karena keduanya sama-sama jebolan Akademi Arema. 

Sebelum itu, ada Ahamd Bustomi dan Arif Suyono. Mereka selalu bersama bahkan kompak juga dalam memilih klub. Kini mereka sama-sama hengkang ke Mitra Kukar. Yang tersisa pasangan lainnya adalah Dendi Santoso dan Hendro Siswanto. Mereka juga sudah bersama sejak di timnas U-23 dan semakin akrab setelah Hendro gabung Arema musim 2012.

Video Populer

Foto Populer