Sukses


Andalkan 30 Pemain, Barito Putera Optimistis Sambut Liga 1 2018

Bola.com, Surabaya - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengatakan anak asuhnya sudah sangat siap menatap kompetisi Liga 1 2018. Barito telah memiliki 34 pemain, yang 30 di antaranya akan didaftarkan resmi sebagai skuat tim di Liga 1. 

Sebelum tampil di Liga, Barito melakukan uji coba Jakajaya Friendly Game. Hasilnya, Barito memetik dua kemenangan dan sekali kalah.

Menurut Jacksen, uji coba melawan Persela Lamongan, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara FC sudah cukup memberikan gambaran permainan mereka.

“Kami semua sangat siap ke kompetisi. Uji coba Jakajaya ini punya banyak sekali manfaat untuk kami. Setiap pertandingan kami melakukan evaluasi secara bersama-sama,” kata pelatih asal Brasil itu, Jumat (16/3/2018). 

Tidak ada uji coba tambahan yang bakal dilakoni skuat Laskar Antasari. Jacksen memilih memfokuskan diri dengan latihan tim. Berbagai kelemahan di timnya akan dibenahi di situ.

Saat ini, Barito telah memiliki 34 pemain di dalam skuat. Jacksen juga menyatakan tidak akan ada penambahan pemain lagi. Malah, jumlah itu sebenarnya telah melebihi kuota yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru di Liga 1.

Sesuai aturan PT Liga Indonesia, masing-masing tim maksimal hanya boleh mendaftarkan 30 pemain. Itu artinya, akan ada empat pemain yang tidak mereka masukkan ke dalam skuat Liga 1 musim ini.

“Empat pemain itu kebetulan penggawa tim U-19. Jadi mereka tetap akan berkompetisi musim ini. Dengan jumlah 30 pemain ini menurut saya wudah sangat cukup. Saya ingin memanfaatkan yang sudah ada saja,” ujar pelatih Barito Putera berusia 49 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer