Sukses


Skuat Timnas Indonesia U-23 Belum Lengkap, Bima Sakti Diplot Jadi Pemain

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan perdana dalam pemusatan latihan jelang laga uji coba internasional kontra Singapura, Rabu (21/3/2018). Dari 24 pemain yang dipanggil oleh Luis Milla, baru 21 pemain yang sudah menjalani latihan.

Dari pantauan Bola.com, pemain Timnas Indonesia U-23 yang belum memenuhi panggilan adalah duo Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin, serta striker Almere City, Ezra Walian, belum muncul di lapangan. 

Absennya tiga pemain tersebut menciptakan kejadian menarik. Asisten pelatih, Bima Sakti, terpaksa turun dalam latihan sebagai pemain untuk mengisi kekosongan.

Bima Sakti diplot sebagai pemain karena outfield player yang ada hanya berjumlah 18 pemain. Saat menjalani latihan membangun serangan, Milla tak hanya "memanfaatkan" Bima Sakti, tetapi juga satu dari tiga kiper yang ada, seperti Awan Setho dan Satria Tama.

Mereka dilibatkan sebagai outfield player untuk melengkapi jumlah pemain yang dibutuhkan untuk melakukan simulasi pertandingan dalam latihan.  Saat melakukan latihan small side game, Bima Sakti memperlihatkan keseriusannya. Bahkan, Bima Sakti berhasil mencetak satu gol ke gawang Awan Setho dalam menu latihan tersebut.

Pada latihan perdana yang berlangsung di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018), Luis Milla memang langsung menggeber para pemain dengan latihan teknis, seperti ball possession dan membangun serangan.

Timnas Indonesia U-23 hanya akan melakukan latihan selama dua hari di Senayan dan akan bertolak ke Singapura pada Senin (19/3/2018) untuk melanjutkan latihan di sana dan bertanding pada Rabu (21/3/2018).

2 dari 2 halaman

Pemain Timnas Indonesia U-23 yang sudah bergabung Sabtu (17/3/2018).

Kiper

1. Satria Tama, Madura United

2. Awan Setho, Bhayangkara FC

3. Kartika Ajie, Arema FC

Belakang

4. Rachmat Irianto, Persebaya

5. Andi Setyo, PS TNI

6. Bagas Adi, Arema FC

7. Ricky Fajrin, Bali United

8. Putu Gede, Bhayangkara FC

9. Gavin Kwan, Barito Putera

10. Rezaldi Hehanusa, Persija

11. Saddil Ramdani, Persela

Tengah

12. Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC

13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC

14. Hanif Sjahbandi, Arema FC

15. Zulfiandi, Sriwijaya FC

16. Osvaldo Haay, Persebaya

17. Septian David, Mitra Kukar

18. Egy Maulana, Lechia Gdansk

19. Irfan Jaya, Persebaya

20. Febri Haryadi, Persib

Depan

21. Ahmad Nur Hardianto, Arema FC

Video Populer

Foto Populer