Sukses


Kondisi Fisik Pemain Persis Buat Jafri Sastra Tersenyum

Bola.com, Solo - Pelatih anyar Persis Solo, Jafri Sastra, baru dua kali memimpin latihan tim. Meski demikian, pelatih asal Sumatera Barat itu sudah merasa bahagia. 

Penyebabnya adalah kondisi para pemain Persis. Dia menyebut kondisi fisik penggawa Laskar Sambernyawa sudah sangat bagus. M Wahyu Fitrianto dkk. memang menjalani tes fisik perdana sejak ditangani mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

''Memang sengaja langsung menggelar tes fisik untuk melihat kondisi para pemain sekaligus untuk data saya. Namun hasilnya cukup bagus dan berdasarkan catatan sebelumnya memang ada peningkatan,'' kata Jafri, Sabtu (17/3/2018).

Pelatih berusia 52 tahun itu menjelaskan, rangkaian tes fisik atau mengukur Vo2Max meliputi balke test, shuttle run 4 x 5 meter, dan standing broad jump test. Untuk balke test dibagi dua sesi, masing-masing 10 pemain mengikuti tes sesi pertama dan 10 pemain sesi kedua dengan berlari mengitari lapangan selama 15 menit.

''Memang ada beberapa pemain yang kondisinya masih di bawah standar. Kemungkinan mereka terganggu cedera saat tes fisik sehingga belum maksimal. Tapi tidak masalah,'' ujar dia.

Setelah ini, lanjut dia, tim pelatih akan mempercepat prgoram pematangan taktik dan strategi. Jafri hanya memiliki waktu tiga pekan untuk mematangkan tim sebelum kick off Liga 2 yang rencananya mulai 7 April 2018.

''Waktu yang ada akan saya maksimalkan. Dengan melihat semangat anak-anak saya optimitis Persis Solo semakin kuat untuk menghadapi kompetisi mendatang,'' ucap mantan pelatih Semen Padang itu.

Video Populer

Foto Populer